Kegiatan TMMD Kodim 0303/Bengkalis Sangat Membantu dan Bermanfaat Bagi Masyarakat 

Minggu, 5 Juli 2020 | 17:42 WIB

Bandar Laksamana, MPOL : Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0303/Bengkalis di Desa Tengayun, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, terus berlanjut, Minggu (5/7/20).

TMMD ini merupakan program kerjasama sektoral antara TNI dalam hal ini Kodim 0303/Bengkalis dengan Pemkab Bengkalis yang dilaksanakan secara bersama-sama untuk meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan.

Bermacam kegiatan pun dilaksanakan, baik pekerjaan fisik maupun non fisik, dari pembukaan lorong jalan baru hingga memberikan wawasan kepada masyarakat desa tetang arti berbangsa dan bernegara yang wajib kita ketahui semua.

“Di mata masyarkat kegiatan TMMD ini sangat membantu, karena dinilai kegiatan yang dilaksanakan merupakan program sejuta manfaat bagi kami warga Desa Temiang,” tutur salah satu warga yang berada lokasi Desa Tenggayun, Kec. Bandar Laksamana, Minggu (05/07/20).

 

Satgas TNI dan warga bekerja tampak penuh semangat  karena didukung dan dibantu oleh warga desa setempat. Semangat gotong royong pun semakin terasa antara warga dan TNI.

Masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kepedulian TNI terhadap warga terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui jalan penghubung antar desa.

 

Hal ini merupakan salah satu upaya menjaga terjalinnya hubungan antar desa dan kebhinekaan sesama warga.

Dengan adanya TMMD di tengah masyarakat kecil,  program dengan sejuta manfaat ini membuktikan bahwa TNI akan selalu bersama rakyat sebagai sahabat, keluarga dan pengayomnya.

Sertu Yuswan, nggota Koramil 12/PWK Sabak Auh, yang ikut membantu di sana, menyampaikan kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membantu masyarakat dan menumbuhkan sifat saling bekerjasama, gotong royong serta menjaga kerukunan antar warga, antar suku sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan yang kuat.

Yuswan juga menjelaskan, tidak hanya pada aspek pembangunan jalan saja, TMMD juga bergerak pada kegiatan non fisik, yaitu melaksanakan sosialisasi atau memberikan himbauan bahaya daripada Covid-19, yang mana virus tersebut saat ini banyak dibicarakan dimana-mana dan juga mensosialisasikan hidup bersih dan hidup sehat. **