Kapolres Bangkalan dan Jajaran Terima Penghargaan dari Lemkapi

Jumat, 25 September 2020 | 15:54 WIB

Bangkalan,  MPOL: Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia LEMKAPI memberikan penghargaan kepada Kapolres Bangkalan, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim karena dinilai mencapai tingkat kepuasan masyarakat terhadap terobosan dan inovasi pada masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut terungkap saat Penerimaan Penghargaan Promoter Reward oleh Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia Lemkapi kepada Kapolres, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Kapolres Bangkalan, di ruang serbaguna Polres Bangkalan, Rabu (23/9/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri tim Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia di antaranya Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr. Edi Saputra Hasibuan, Ujang Jaka Suryana, Leli Ani, Syarifah dan lainnya.

Turut hadir, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, SIK MSI MH, Waka Polres Bangkalan Kompol Deky Hermansyah SH MH, para PJU Polres Bangkalan, dan Kapolsek jajaran.

Kasat Reskrim juga sempat memaparkan tentang aplikasi Bangkalan Sehat di ruang Command Centre. Selain itu, juga dilakukan peninjauan mobil tangguh dan cara pengoperasiannya oleh Lemkapi di halaman apel dan acara lainnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK MSI MH memaparkan perkembangan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangkalan

Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan, SH MH dalam sambutannya mengatakan merupakan suatu kehormatan bisa berada di Polres Bangkalan. “Sebelum sampai di Polres Bangkalan, kami selalu memantau perkembangan di wilayah Polres Bangkalan. Kami melihat Polres Bangkalan membuat satu aplikasi yang banyak disukai masyarakat dan saya menyelidiki hal tersebut,” sebutnya.

Jadi, lanjutnya, pihaknya bertugas melakukan pemantauan terhadap tingkat kepuasan oleh Polres-Polres. “Pada hari ini kami hadir di Polres Bangkalan karena Polres Bangkalan banyak melakukan terobosan yang disenangi masyarakat Bangkalan.

Penyerahan Penghargaan serta Piagam penghargaan Promoter Reward tersebut dilakukan langsung Direktur Lemkapi.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK MSI MH menerima penghargaan Dedikasi dan Loyalitas dalam Memanage Seluruh Jajaran Polres Bangkalan, yang banyak berinovasi dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Agus Sobanpraja SIK MSI menerima penghargaan Dedikasi, Loyalitas dan Terobosan Kreatif dalam Inovasi bidang Teknologi Informasi Aplikasi Bangkalan Sehat dalam Rangka Satu data untuk gugus tugas dan masyarakat agar penanganan dan pencegahan sebaran Covid-19 untuk melindungi masyarakat Kabupaten Bangkalan.

Selain itu, Kasat Lantas AKP Mizdi Lubis, S.I.K menerima penghargaan Dedikasi dan Loyalitas dalam Inovasi Mobil Tangguh Patroli dalam rangka melakukan edukasi pendisiplinan protokol kesehatan dan membantu kesulitan masyarakat di masa pandemi melalui mobil patroli tangguh multi fungsi mencegah sebaran Covid-19.(*)

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, SIK MSI MH mengatakan tidak menduga diberikan penghargaan tersebut. “Kami tidak menduga akan mendapatkan penghargaan ini. Karena niatnya hanya berupaya mencegah angka penularan Covid-19 agar tidak semakin masif,” ucapnya.

Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama TNI, Pemkab Bangkalan dan sejumlah stakeholder yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten hingga kecamatan. Komunikasi intensif, mendorong untuk terus berbuat, berkolaborasi, dan berkoordinasi sehingga menghasilkan terobosan-terobosan dalam penanganan Covid-19.

Berdasarkan sebaran terkonfirmasi Covid-19 per Juni 2020 dari Posko Gugus Tugas Pemprov Jatim, Kabupaten Bangkalan berada di urutan ke-6 terbanyak se-Jatim.

“Setelah kami melakukan upaya-upaya intervensi, angka penambahan confirm positif bisa direm. Saat ini Bangkalan berada di urutan 17 se-Jatim. Penghargaan tersebut tentu saja akan menjadi motivasi kami untuk lebih bersemangat dan giat lagi dalam upaya penanganan Covid-19,” tambahnya. (