Kadiv Propam Polri Beri Penghargaan Kepada Anggota Bidpropam Polda Jatim

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:49 WIB

 

Surabaya, MPOL:  Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo didampingi Karopaminal, Brigjen Pol Hendra Kurniawan, Karoprovos Brigjen Pol Benny Ali dan Karowabprof Brigjen Pol Anggoro Sukartono melakukan kunjungan kerja di Polda Jawa Timur, Jumat (21/1/2022), disambut oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta seluruh Pejabat Utama Polda Jatim dan para Kapolres jajaran Polda Jawa Timur.

Sebelumnya, Kadiv Propam Polri sudah melakukan kunjungan kerja di dua Polda dan beberapa Polres dan juga Polsek. Tujuannya, untuk memastikan implementasi dan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri.

Setelah memberi pengarahan kepada Anggota Polri jajaran Polda Jatim, Kadivpropam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, juga memberi penghargaan terhadap anggota Bidpropam Polda Jatim dengan kinerja terbaik yang dilaksanakan di Gedung Mahameru Polda Jatim yang juga dihadiri Anggota Polres jajaran polda jatim secara virtual ditiap-tiap Polres.

Dihadapan awak media, Irjen Ferdy Sambo menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dan Mitigasi dalam rangka mengurangi pelanggaran anggota yang terjadi di lapangan.

“Dalam pelaksanaan ini kami melaksanakan di tiga polda. Selain itu, kami laksanakan di beberapa Polres dan Polsek untuk mengetahui kegiatan operasional yang dilakukan oleh anggota di lapangan,” kata Irjen Pol Ferdy Sambo, pada Jumat (21/1/2022).

“Apakah sudah sesuai prosedur, apakah sudah sesuai dengan pelaksanaan tugas yang sudah diatur dalam standart operasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, beserta rombongan telah melaksanakan kunjungan kerja di Polda Jateng yang kemudian dilanjutkan ke Polda Jatim.

Selain Polda Jatim dan Jateng, Divpropam juga melaksanakan pengecekan sistem manajemen operasional dan pembinaan. Di beberapa Polres jajaran Polda Jateng dan Polres Jajaran Polda Jatim, termasuk di Polrestabes Surabaya.***