Gubernur DKI Anies Baswedan Apresiasi PSP Bervaksin

Jumat, 10 September 2021 | 16:08 WIB

 

Jakarta,MPOL: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau dan mengecek pelaksanaan vaksinasi covid-19 Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin, yang dilaksanakan oleh Garda Pemuda NasDem di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem.

Gubernur Anies mengapresiasi langkah nyata Gerakan Pemuda NasDem yakni PSP Bervaksin dalam membantu pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dalam memerangi virus covid-19.

“Apresiasi atas nama masyarakat Jakarta atas nama Pemprov DKI Jakarta terima kasih bahwa (NasDem) telah turun tangan langsung di dalam penanganan pandemi covid di Jakarta melalui gerakan vaksinasinya,” kata Anies, di Kampus ABN, Pancoran, Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Menurut Anies, NasDem telah menunjukkan konsistensinya membantu pemerintah melawan covid-19. Seperti yang sudah diketahui, selain PSP Bervaksin, sebelumnya NasDem juga sudah mengadakan beberapa rangkaian acara sentra vaksinasi covid-19.

“Gerakan vaksinasi yang diselenggarakan ini, bukan yang pertama karena sudah menyelenggarakan di berbagai tempat dalam waktu yang cukup panjang,” ungkap Anies.

Kata Gubernur Anies, peran kolektif yang dilakukan oleh NasDem melalui PSP Bervaksin memiliki dampak yang signifikan kepada masyarakat Jakarta. Akibat gerakan kolektif ini, situasi covid-19 di DKI semakin hari semakin terkendali.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh mengucapkan terimakasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan yang telah meluangkan waktu meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan PSP Bervaksin.

Prananda menekankan bahwa vaksinasi merupakan upaya untuk menekan tingginya laju covid-19.

“Saya juga ingin memberikan sedikit laporan teman-teman semua, program PSP Bervaksin yang diinisiasi oleh Garda Pemuda NasDem, telah dilakukan dari 6 September lalu,” ungkap Prananda.

Prananda menjelaskan, PSP Bervaksin merupakan satu upaya membentuk kekebalan kelompok terhadap pandemi covid-19. Gerakan ini merupakan gerakan kemanusiaan yang diinisasi oleh kader-kader muda NasDem.

“Kita disini menekankan bahwa Garda Pemuda Nasdem adalah salah satu agen untuk membawa penekanan laju covid-19 agar terus menurun,” tegasnya.

Sejak 6 September lalu, PSP Bervaksin telah menyuntikan 900 dosis vaksin kepada masyarakat DKI Jakarta. Vaksin Pfizer ditujukan untuk masyarakat yang belum pernah mendapatkan vaksin, sementara Vaksin Sinovac disiapkan untuk masyarakat yang ingin melanjutkan vaksin kedua.***