Gempa Cianjur, Yayasan Assalam Fil Alamin dan BKPRMI Berikan Sembako dan Uang Tunai

Jumat, 25 November 2022 | 18:17 WIB

Cianjur. MPOL, Yayasan Assalam Fil Alamin bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) memberikan bantuan logistik makanan berupa Sembako dan Tali Asih (Uang Tunai) kepada masyarakat yang menjadi korban gempa magnitudo Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Hal ini dilakukan untuk meringankan beban warga dan juga sebagai bentuk kepedulian kepada korban Gempa Cianjur,

Demikian dikatakan Ketua Umum DPP BKPRMI H Datuk Said Aldi Al Idrus kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022).

Said Aldi menjelaskan, selain memberikan bantuan paket Sembako dan uang tunai, Yayasan Assalam Fil Alamin dan BKPRMI juga telah menurunkan tim untuk membantu meringankan kerja pemerintah dalam membenahi kondisi bangunan yang rubuh akibat gempa serta mencari warga yang belum ditemukan.

“Semoga paket Sembako dan uang tunai yang diberikan berguna bagi masyarakat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Cianjur ini,” ujar Said Aldi.

Said Aldi juga menghimbau kepada pemuda masjid dan masyarakat seluruh Indonesia untuk ikut membantu meringankan beban dan cobaan yang menimpa masyarakat Cianjur.

“Ayo, mari bersama kita bantu warga Cianjur yang terkena musibah gempa. Karena pemuda masjid adalah militan yang peduli dengan aksi sosial dan kemanusiaan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Yayasan Assalam Fil ‘Alamin bersama (BKPRMI) Peduli  bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur,sesuai arahan ketua Dewan pembina DPP BKPRMI Bapak Komjend Pol Purn H.Syafruddin Msi, Selasa (22/11/2022).

Selain membantu warga Cianjur yang terdampak korban gempa, BKPRMI Peduli bersama Yayasan Assalam Fil Alamin turun membawa bantuan logistik makanan seperti sembako, susu dan keperluan balita dan tenda darurat. (Bp/r)

 

Redaksi