Gandi: Masyarakat Kota Sabang Penuh Persaudaraan, Pemerintahnya Sangat Peduli Rakyat

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:48 WIB

 

Medan, MPOL: Koordinator Wilayah (Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara (Sumut), Drs Gandi Parapat menyebut, kagum atas kehidupan bermasyarakat di Kota Sabang yang penuh persaudaraan.

Gandi juga menyebut pemerintah di Kota Sabang sangat memperhatikan kehidupan masyarakatnya.

” Misalnya, ada warga meninggal, melahirkan, anak sekolah dapat bantuan pemerintah dan bagi yang tidak mampu, pemerintah membangun rumahnya. Pemerintah Kota Sabang sangat peduli kepada rakyatnya”, kata Gandi Parapat melalui telepon selular dari Kota Sabang, Minggu (7/8/2022).

Bahkan yang juga menarik simpati sebut Gandi, gangguan kamtibmas sangat minim seperti kasus pencurian jaranang ditemukan.

“Informasi seperti inilah yang membuat kami kagum, disamping alamnya penuh bersahabat”.sebutnya.

Gandi juga mencontohkan tempat wisata seperti Pulau Rubiah, dimana ikan di laut bisa bersahabat dengan manusia dan itulah salah satu yang dikagumi para pengunjung.

“Kita bisa berenang dengan ikan dan Ikan sangat senang memakan makanan yang dikasih pengunjung sambil berenang, seolah olah ikan-ikan tersebut mengucapkan terima kasih dan bertanya tuan dan nyonya darimana, jangan bosan mengunjungi kami”, cerita Gandi Parapat.

Korwil PMPHI Sumut itu menambahkan, setelah 3 hari ia menelusuruh dan menikmati keindahan alam Sabang mulai dari kilometer nol dan Oulau Rubia, ia seperti menyesal kurang cepat mengunjungi Sabang, Provinsi Aceh tersebut.

“Ternyata di Sabang saya merasakan kedamaian seperti yang dirasakan masyarakat di Sabang ini. Betul-betul saya merasakan Sabang ini Indonesia seperti lagu dari Sabang sampai Merauke. Ketika sebelum mengikuti kebaktian di GPIB Kota Sabang tadi sianng ( Minggu7/8.2022) pertama saya merasa asing, ternyata banyak suku batak yang tidak tau lagi bahasa batak karena lahir dan besar di Sabang Aceh”, sebutnya.

“Jadi Sabang ternyata betul-betul Indonesia tidak seperti yang saya prediksi selama ini.Masyarakat Sabang penuh persaudaraan”; pungkas Gandi Parapat.****