Forkopimda Jatim Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Vaksinasi di Malang Raya

Sabtu, 11 September 2021 | 18:10 WIB

 

Surabaya,Ampol:  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, untuk mengecek vaksinasi di sejumlah lokasi di Malang Raya, diantaranya Kampus Cor Jesu dan Annur 2, Sabtu (11/9/2021).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta serta pejabat utama Mabes Polri, Mabes TNI dan Kodam V Brawijaya, Pejabat Utama Polda Jatim, serta Forkopimda Kabupaten /Kota Malang, mendampingi Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Malang.

Lokasi vaksinasi pertama yang dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri adalah Kampus Cor Jesu, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang. Sebanyak 5000 dosis vaksinasi pertama jenis sinovac, disiapkan untuk usia 12 tahun keatas.

Peserta vaksinasi dari kalangan pelajar SMKN Kota Malang, dari komunitas organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan dan Suporter AREMA, serta masyarakat umum dengan dibantu oleh 194 tenaga kesehatan (Nakes) gabungan dari TNI, Polri, Dinkes serta Relawan dari Polkesma dan UIN Maliki Malang.

Setelah melakukan pengecekan vaksinasi di Kampus Cor Jesu, rombongan Panglima TNI dan Kapolri melakukan pengecekan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur 2 Murtadlo, Desa Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Pelaksanaan vaksinasi di Ponpes An-Nur 2, dilakukan satu hari, yang diperuntukan bagi para santri dan santriwati, serta pengasuh Ponpes An-Nur 2, dengan capaian target sebanyak 1.050 dosis, vaksin ke dua jenis sinovac dengan dibantu 37 tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan Relawan.

Dalam kunjungan di Ponpes An-Nur 2, Panglima TNI dan Kapolri berkesempatan menyapa dan berdialog secara virtual meeting dengan 67 titik lokasi vaksinasi di 38 Kota/Kabupaten se Jawa Timur baik di Ponpes, Gereja, dan Sekolah serta gerai-gerai vaksinasi yang sedang melaksanakan vaksinasi.***