Forkopimda Jatim Cek Jalur Penyeberangan Ketapang Banyuwangi

Sabtu, 7 Mei 2022 | 21:28 WIB

 

Surabaya, MPOL: Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur melakukan pengecekan Pos Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2022 di Pelabuhan Penyeberangan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi, Sabtu (7/5/2022).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, melakukan pengecekan di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi, dengan peninjauan fasilitas Kapal Ferry Banyuwangi – Bali dan pembagian masker serta menyapa penumpang kapal.

Pengecekan kesiapan Pos Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2022M/1443 H di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi, didampingi Kapolresta Banyuwangi dan Forkopimda Kabupaten Banyuwangi serta GM ASDP Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyatakan, seiring dengan proses online ticketing tentu sangat membantu bagaimana masyarakat bisa mengakses tiket tanpa harus ngantri.

“Kemudian sudah disiapkan di sini juga selain bridge yang kita tempati ini juga ada semuanya berseiring untuk memberikan percepatan dan kemudahan masyarakat baik yang menggunakan roda empat, roda dua maupun mereka yang tanpa menggunakan mobil pribadi,” jelas Khofifah.

Gubernur Jatim menyebutkan, hal ini menjadi bagian penting bagaimana manajemen tidak hanya saat lebaran tapi angkutan yang berbasis laut, berbasis darat dan juga angkutan yang berbasis udara semua kita ingin menyampaikan well manage.

“Semoga ini berseiring dengan public service yang bisa kita lakukan dengan sebaik mungkin sehingga masyarakat bisa menjalankan proses apakah yang sedang berlibur, apakah yang sedang balik hari ini semua perjalanan aman lancar, sehat, dan selamat sampai tujuan,” ujarnya.

Sementara itu, petugas yang disiagakan di Pos Terpadu ini ada 103 personil gabungan, baik dari Polresta Banyuwangi, Kodim 0825, Lanal Banyuwangi, Denpom, Dishub, Satpol PP dan Dinkes, serta unsur terkait.

Pengecekan Pos Terpadu yang dilakukan Forkopimda Jatim diakhiri dengan pemberian tali asih secara simbolis kepada personel yang melaksanakan tugas.***