DPP BKPRMI Dukung Pelaksanaan Kongres Bersatu KNPI

Rabu, 17 Maret 2021 | 22:15 WIB

Sulbar, MPOL – Rencana pelaksanaan kongres bersama dalam mewujudkan penyatuan KNPI terus bergulir. Salah satu dukungan tersebut datang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) yang mendukung secara penuh pelaksanaan kongres KNPI Bersatu.

Dukungan tersebut sebagai upaya KNPI kembali ke rumah besar yang memiliki satu keinginan dalam merekatkan dan membangun pemuda untuk kemajuan pemuda Indonesia.

“DPP BKPRMI mendukung secara penuh pelaksanaan kongres KNPI Bersatu untuk kemajuan pemuda Indonesia,baik ditingkat nasional maupun internasional,”  tegas Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus Rabu (17/03/2021) usai membuka LMD BKPRMI se Sulawesi Barat di Palewali Mandar.

Said Aldi mengatakan pimpinan pemuda Indonesia harus lebih mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi dalam kongres Bersama KNPI, dan tak berprasangka kepada yang menginisiasi pelaksanaan kongres bersama tersebut.

“Jangan berprasangka tak baik dengan mengisukan kepada yang menginisiasi kogres bersama akan menyusun panitia dari satu kelompok KNPI saja. Dan mendapatkan bantuan dana besar dari Kemenpora RI guna mengelar kongres bersama. Ini adalah upaya-upaya penebaran isu-isu dari pihak – pihak pemuda yang selama ini tidak menginginkan agar pemuda Indonesia bersatu,” jelas Said Aldi.

Lebih lanjut Ketum DPP BKPRMI ini menyatakan ada pihak elemen pemuda yang kaget dengan gerakan inisiasi dari Ketum Fadh Arafik yang luar biasa untuk menyatukan pemuda Indonesia.

“BKPRMI dan beberapa pimpinan OKP Nasional selama ini juga sudah jenuh dengan gerakan yang berupaya tidak menginginkan pelaksanaan kongres bersama KNPI menuju KNPI Bersatu,” ungkap Said Aldi.

Said Aldi juga menyarankan kepada Kemenpora RI untuk memfasilitasi pertemuan Ketum-Ketum OKP Nasional untuk duduk bersama terkait untuk pelaksanaan kongres KNPI bersama.

“Kami juga mengusulkan kepada H Idrus Marham, Fadh Arafik, Taufan EN Rotorasiko, yang selama ini sebagai perekat pemuda Indonesia untuk ikut bersama merumuskan pelaksanaan Kongres KNPI Bersama,” ujar Said Aldi.

Sebelumnya DPP BKPRMI dibawah pimpinan Ketum. Said Aldi Al Idrus bersama Semmi telah menggagas acara “Ngopi Ngobrol Pemuda Indonesia” pada Jumat (12/03/2021) di Hotel Said Jaya Jakarta. Acara tersebut untuk menyatukan dan mengembalikan fungsi KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda Indonesia.

Pada acara tersebut para pimpinan OKP Nasional  sepakat untuk menggagas pelaksanaan kongres bersama KNPI, dan juga memberikan apresiasi kepada Ketum Fadh Arafik dan pimpinan OKP yang menginisiasi agar KNPI Kongres bersama tahun ini. (bp)