CSR Pulau Cahaya Terang Bantu Korban Kebakaran di Batam

Senin, 21 November 2022 | 19:12 WIB

Batam, MPOL:  Pabrik Caisar Spring Bed Batam – PT Pulau Cahaya Terang Kota Batam turun langsung membantu sekaligus meringankan beban korban kebakaran Kios Seken Lingkungan RT 07 RW 08, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Diketahui musibah kebakaran terjadi pada 21 Oktober 2022.

Bantuan berupa kasur bermerk Caisar Spring Bed dan kebutuhan sembako, yakni beras dan mie instan disalurkan managemen PT Pulau Cahaya Terang – Pabrik Caisar Spring Bed Batam.

Imbas dari kebakaran tersebut, diperoleh informasi, ada tujuh bangunan yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, barang-barang pemilik kios dan bangunan rumah ludes terbakar.

Di sela penyerah bantuan Pabrik Caisar Spring Bed Batam, Hendrik yang mewakili PT Pulau Cahaya Terang mengucapkan, turut berduka atas musibah kebakaran yang dialami para korban.

“Kita (PT Pulau Cahaya Terang) hadir, datang ke sini langsung untuk memberikan bantuan kepada warga yang kios dan rumahnya yang terbakar beberapa minggu yang lalu,” katanya, Sabtu, 19 November 2022.

Hendrik menyebutkan, aksi sosial ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pulau Cahaya Terang – Pabrik Caisar Spring Bed, yang menyasar pada korban-korban kebakaran.

Baru-baru ini juga, di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, telah dibantu kasur Caisar Spring Bed dan sembako pada 6 orang pedagang korban kebakaran Jalan Jamin Ginting.

Managemen PT Pulau Cahaya Terang – Pabrik Caisar Spring Bed berharap, para korban yang tertimpa musibah untuk lebih sabar lagi dalam menghadapi cobaan kebakaran ini.

 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban,” ucapnya.

Sementara itu, Ramdoni selaku Ketua RT 07 RW 08, mengucapkan terimakasih kepada Pabrik Caisar Spring Bed Batam – PT Pulau Cahaya Terang yang telah membantu meriangkan kesulitan warga yang terdampak kebakaran.

“Ada 7 KK (Kepala Keluarga) dengan totalnya ada 16 orang yang menjadi korban kebakaran,” ucap Ramdoni didampingi Bhabinkamtibmas Tanjung Sengkuang Bripka Iwan Setiawan.

Dia menyebutkan, 7 KK itu diantaranya Dola, Kuasa, Haidul Sitanggang, Binsar Manurung, Rasul Basri, Samsudin dan Rano Karno.

Dola, salah satu korban didampingi beberapa warga menyampaikan terimakasih kepada managemen Pabrik Caisar Spring Bed – PT Pulau Cahaya Terang, yang telah perhatian membantu para korban kebakaran.

 

“Semoga usaha Caisar Spring Bed, semakin lancar. Amin,” kata warga. ***