Ketua Umum DPW PKDP se Indonesia Temui Bupati Padang Pariaman

Bupati Restui dan Siap Fasilitasi Mubes PKDP se Indonesia di Pariaman

Minggu, 23 Januari 2022 | 20:45 WIB

Padang, MPOL: Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) se Indonesia yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman dalam waktu dekat ini.

Bupati juga siap memfasilitasi pelaksanaan Mubes di Pariaman, sekaligus mencarikan tempat yang baik untuk 100 peserta utusan PKDP se Indonesia dan tokoh tokoh Pariaman di daerah ini maupun perantauan.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum DPP PKDP H Refrizal Sikumbang melalui juru bicaranya Ketua Umum DPW PKDP Jawa Timur Novendri Yusdi kepada wartawan disela-sela kesempatan bertemu Bupati Padang Pariaman, di Pendopo Bupati di kawasan Jl. Syekh Burhanuddin, Karan Aur, Kec. Pariaman Tengah, Kota Pariaman Sumatera Barat, Jumat (21/1) malam.

Turut mendampingi Ketua Umum H. Refrizal Sikumbang, antara lain Wakil Ketua Yusuf Sikumbang, Bendahara Umum Nova, Wakil Ketua Bidang OKK, Mahakam serta segenap pimpinan PKDP se Indonesia antara lain dari Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik SE, Riau Herman Nazar, Bangka Belitung Rudi Afriniko, Kalimantan Timur Erwin, Jawa Tengah Salwin Efendi Koto, DKI Jakarta Yobana Samial Piliang, Lampung Romandung, Bengkulu H Hasanuddin Hasan, Sumatera Barat H Masrizal Chaniago, Kepulauan Riau H Nurman M Nur,

Suhatri Bur berharap seluruh warga Padang Pariaman di perantauan dapat mengambil andil yang besar untuk pembangunan dan kemajuan kampung halaman. Mubes PKDP secara nasional ini juga diharap dapat memberikan peluang yang baik dalam rangkaian membangun kabupaten ini.

Sementara itu, Bung Novendri yang biasa disebut Leri juga menyampaikan harapan kepada bupati agar seluruh perkumpulan masyarakat Padang Pariaman dapat menyatu dalam wadah PKDP. Apalagi melihat dari latar belakang pendirian PKDP, tidak lain juga merupakan gagasan bupati terdahulu, bapak Anas Malik, pada tahun 1985.

“Kita berharap PKDP ini menjadi payung panji bagi masyarakat Padang Pariaman di perantauan,” ujarnya.

Menyahuti ini, Bupati Suhatri Bur menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat di perantauan untuk memilih wadah berserikat dan berkumpul.Begitupun, Bupati tertarik mengundang seluruh organisasi perkumpulan masyarakat Padang Pariaman lainnya untuk bergabung dalam wadah PKDP.

Pertemuan penuh kekeluargaan dan kesederhanaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan itu juga diwarnai makan bersama, hiburan organ tunggal, dialog interaktif soal kiat-kiat membangun kembali perekonomian masyarakat di era pandemic covid 19 yang belum tuntas. (bp)