Selasa, 22 Oktober 2024

Silaturahim Pendukung Bersinar Sidimpuan di Jakarta.

Redaksi - Senin, 21 Oktober 2024 18:47 WIB
Silaturahim Pendukung Bersinar Sidimpuan di Jakarta.
Jakarta, MPOL -Sejumlah tokoh yang berasal dari Padangsidimpuan danTabagsel baik senior maupun muda yang berada Jabodetabek berkumpul menggelar acara silaturahmi di Warung Bang Ali, Tebet, Jaksel, Minggu (20/10). Acara bertajuk Silaturahmi Pendukung Bersinar Nomor 1 ini sebagai pertanda bahwa perantau asal Sidimpua dan Tabagsel ini memberikan dukungan kepada Pasangan Nomor urut 1 yang bertarung di Pilkada Padangsidimpuan yaitu Irsan Effendi Nasution-Ali Muda Siregar yg diusung Partai Golkar.

Baca Juga:

Dukungan dari perantau asal Sidimpuan dan Tabagsel ini diterima langsung oleh Calon Wakil Walikota, Ali Muda Siregar yg ikut hadir dalam acara Silaturahim ini. Tokoh-tokoh yang hadir dalam acara ini antara lain Yusuf Siregar (Ketua Siregar Dunia), Tawar Pulungan (Senior Alumni SMAN 2 PSP), Baharuddin Aritonang (Senior Partai Golkar), M Sholeh Purba (Pengusaha Sukses), Pandapotan Siregar, Anhar Siregar, Akhiruddin Harahap, Toto Lubis, Rudi Anhar Harahap, ratusan kaum Ibu dan naposo nauli bulung, dan banyak lagi.

Ketua Panitia Penyelenggara Dr. Kiman Siregar menyebutkan bahwa acara kumpul-kumpul dan kombur-kombur perantau asal Sidimpuan dan Tabagsel dengan Paslon Irsan Nasution-Ali Muda Siregar digelar sebagai bentuk dukungan moril dan bentuk nyata bahwa pihaknya sangat perduli dengan kampung halaman. "Kita semua ingin Padangsidimpuan maju, berkembang dan lebih bersinar. Bang Ali Muda kita dukung untuk mewajudkan cita-cita itu. Karena Bang Ali adalah tokoh yang perduli dengan kemajuan Sidimpuan," ujar Kiman.

Ketua Umm DPP Parsadaan Siregar Boro Dohot Babere (PSBB) ini mengatakan, terbukti sudah Bang Ali berbuat banyak untuk Sidimpuan. Salah satunya, menggiatkan perekonomian Sidimpuan lewat UMKM, ada Festival Oleh-oleh dan Festival Karupuk Sambal.

"Untuk itu kita dukung Bang Ali dan pasangan Walikotanya yaitu Pak Irsan Nasution agar menang dan memimpin Sidimpuan. Kita ajak koum-koum di Sidimpuan untuk memilih Paslon nomor 1 menjadi walikota dan wakil walikota Sidimpuan," ajak Kiman.

Beberapa tokoh asal Kota Salak lainnya menyampaikan saran dan masukan untuk Bang Ali Muda. Yusuf Siregar, misalnya, petinggi Nasdem ini mengharapkan agar Tim Bersinar melakukan kerja tim yang berbasis data dalam menggalang dukungan.

Sama halnya dengan tokoh senior mantan Anggota DPR RI, Baharuddin Aritonang. Tokoh Golkar yang pernah menjadi Anggota BPK RI mengatakan Ali Muda Siregar, sosok yang tepat mendampingi Irsan Nasution memimpin Sidimpuan dalam periode depan.

"Ali Muda mora kami, jadi harus didukung. Pasangannya kan Golkar. Ini partai saya, sebagai Anggota Dewan Kehormatan DPP Golkar bersama Bang Akbar Tanjun, kami dukung Bang Ali. Kami juga sama-sama dari Kantin Dolok. Keluarga besar kami di Sidimpuan sudah sepakat mendukung agar pasangan Irsan dan Ali Muda ini menang," kata Baharuddin Aritonang.

Begitu juga dengan Ayub Pulungan dari Yayasan Tabagsel Institut. Pihaknya mengharapkan pengembangan UMKM di Sidimpuan. Ayub mengungkapkan Bang Ali Muda tidak hanya memikirkan tapi juga berbuat dan menggairahkan kegiatan UMKM secara masif dan terukur. "Kami mengajak saudara dam kerabat di Sidimpuan memilih Irsan dan Ali Muda," kata Ayub Pulungan.

Cawawali Sidimpuan, Ali Muda, menyambut baik seluruh pesan, saran dan masukan para perantau ini. Sesuai dengan tujuannya maju di Pilkada Sidimpuan adalah bagaimana bisa mengabdi untuk Sidimpuan. "Kami ingin membangun Sidimpuan salah satunya lewat perekonomian dan UMKM," ujar Pengusaha Pemilik Bolu Salak Kenanga Sidimpuan ini.

Ali Muda mengakui, di Sidimpuan banyak berjumpa dengan pelaku UMKM, misalnya pedagang alame kerupuk sambal yang berpotensi utk meningkatkan produksinya. "Kami sungguh-sungguh ingin memajukan Sidimpuan. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan koum-koum dariJakarta untuk mengajak saudara di kampung halaman.
Mangelek hami koum-koum agar ikut bergabung dengan Sidimpuan Bersjnar," kata Ali Muda. "Semua saran masukan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus mendekati dan merangkul pemilih.(*)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru