Minggu, 08 September 2024

Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo Serahkan Bantuan 2 Unit Mobil Kepada DPW BKPRMI Kalimantan Utara

Baringin MH Pulungan - Senin, 22 Juli 2024 15:46 WIB
Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo Serahkan Bantuan 2 Unit Mobil Kepada DPW BKPRMI Kalimantan Utara
Tanjungselor, MPOL - KetuaUmum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM menyerahkan 2 unit Mobil Pembersih Masjid yang merupakan bantuan dari Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo kepada DPW BKPRMI Kalimantan Utara di Aula Kantor Gubernur Kalimantan Utara,di Tanjung Selor, Senin (22/7/2024).

Baca Juga:
Pada kesempatan itu, Said Aldi mengucapkan terima kasih kepada BKPRMI Kalimantan Utara yang selama ini sangat berperan dalam membina generasi muda diseluruh kabupaten/kota se Kalimantan Utara, yakni dengan melakukan pembinaan kepada remaja masjid dan Generasi Qur'ani

"Serta mengucapkan salam hormat dan terima kasih dari Bapak H Prabowo Subianto yang juga Dewan Pembina DPP BKPRMI yang telah didukung BKPRMI Kalimantan Utara dan memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai Presiden dan wakil Presiden terpilih 2024-2029," tutur Said Aldi.

Tak hanya itu, Said juga mengapresiasi ide gagasan DPW BKPRMI Kalimantan Utara dalam pembinaan pemuda remaja masjid di provinsi ini yang selalu bermanfaat bagi generasi muda dan ummat di kabupaten/kota. Sebab selama ini BKPRMI khususnya di Kalimantan Utara Yang dipimpin H Khalil pada periode 2020-2024 yang kemudian dilanjutkan oleh H Mursalim periode 2024-2028 sudah banyak melakukan kegiatan kabupaten/kota se Kalimantan Utara yang sangat membantu DPP BKPRMI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam pembinaan generasi muda Islam.

"Mereka selalu istiqomah dalam menjalankan program-program yang sangat bermanfaat dan kami yakin ini tak terlepas dari binaan yang selama ini dilakukan oleh Ketua DPW BKPRM Kalimantan Utara H Khalil periode 2020-2024 yang tak pernah jenuh dan bergerak terus untuk membina kader-kader pemuda masjid di Kalimantan Utara dan saya juga mengusulkan agar pemuda remaja masjid menggerakkan pemuda remaja untuk Sholat berjamaah di masjid. Sebab kami sangat yakin kader BKPRMI akan fokus dan istiqomah membina pemuda yang mandiri dan mempunyai sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni," ujar Ketum DPP BKPRMI sembari mengundang DPW BKPRMI Kalimantan Utara untuk hadir pada Munas BKPRMI ke-14 di Kota Medan, Sumatera Utara.

Sementara pada kesempatan itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Kalimantan Utara H Mursalim menyampaikan kesiapan DPW BKPRMI Kalimantan Utara untuk mengikuti acara Munas BKPRMI ke-14 di Kota Medan, Sumatera Utara yang akan diselenggarakan, Rabu (7/8/2024) sampai Sabtu (10/8/2024) mendatang. Di mana,
pelaksanaan Munas BKPRMI baru kali ini dilaksanakan di Sumut sejak BKPRMI berdiri 47 tahun yang lalu.

"BKPRMI Kalimantan Utara juga mengucapkan terima kasih kepada DPP BKPRMI dan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo yang telah memberikan bantuan 2 unit Mobil Pemelihara Masjid di Kalimantan Utara dan akan kami akan pergunakan sebaik mungkin untuk pembinaan ummat. Kami juga berterima kasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang yang selalu memberikan perhatian dan dukungan kepada BKPRMI serta insentif kepada ustadz/ustadzah BKPRMI se Kalimantan Utara, melalui Asisten 2 Setdaprov Kalimantan Utara Bapak H Burhanuddin. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemprov Kalimantan Utara yang telah diberikan selama ini," ungkap Mursalim

"Semoga bantuan dan dukungan Bapak Gubernur Kalimantan Utara H Zainal Arifin Paliwang yang telah diberikan akan terus berkelanjutan, sehingga pembinaan pemuda remaja masjid dan generasi Qur'ani dapat terus ditingkatkan," tutur Mursalim.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Gubenur Kalimantan Utara, H Burhanuddin menyampaikan kepada pemuda remaja masjid di Kalimantan Utara agar terus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se Kalimantan Utara dalam membina ummat.

"Kami sangat berterima kasih dengan BKPRMI yang selama ini terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Islam di Kalimantan Utara dan mengimbau agar BKPRMI terus mengawal kepemimpinan Pak Gubernur dalam membangun dan membina masyarakat Marhamah dan Berkemajuan untuk menjadikan Kaltara yang lebih baik lagi kedepannya. Selain itu, Pemprov Kaliamtan Utara juga mengucapkan terima kasih kepada DPP BKPRMI dan Yayasan Prabowo Subianto yang telah memberikan 2 unit Mobil Pemelihara mlMasjid untuk membersihkan masjid dan mlMusholla se Kalimantan Utara melalui program bersih-bersih masjid oleh BKPRMI yang akan di serahkan secara langsung oleh Bapak H Prabowo Subianto diarena acara Munas ke-14 BKPRMI di Kota Medan, Sumatera Utara nantinya," tutur H Burhanuddin (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Prabowo Subianto Serahkan Bantuan 100 Unit Mobil Pemelihara Masjid Saat Munas BKPRMI di Medan
Tim Rebana Lasqi Labura Mewakili DMDI Indonesia Juarai Festival Kompang Antarbangsa di Melaka
Agustus 2024, DPP BKPRMI Gelar Munas ke-14 di kota Medan
Komjend Pol (Purn) H Syafruddin Ingatkan Kader BKPRMI Harus Istiqomah Menjalankan Amanah
DPP BKPRMI dan Yayasan Prabowo Subianto Berikan Bantuan Mobil Pemelihara Masjid Kepada BKPRMI Kota Palu
Komjend Pol (Purn) H Syafruddin Apresiasi BKPRMI Berikan 10 Kader Beasiswa ke Timteng
komentar
beritaTerbaru