Sabtu, 06 Juli 2024

Anggota DPD RI Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Anak Asrama Putri Nommensen Siantar

Josmarlin Tambunan - Selasa, 28 Mei 2024 20:31 WIB
Anggota DPD RI Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  Bersama Anak Asrama Putri Nommensen Siantar
Anggota DPD RI Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si Poto bersama peserta dari asrama putri Nommensen P.Siantar pada acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI (ist).
Medan, MPOL: Anggota DPD RI Dr Badikenita Sitepu SE,SH.MSi mengatakan, bahwa pemahaman akan Pancasila sebagai ideologi dan dasar bernegara, UUD1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara harus sudah tertanam didalam hati masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Hal itu dikatakan perempuan satu-satunya anggota DPD RI Dapil Sumatera Utara itu dalam acara sosialisasi 4 Pilar kebangsaan bersama Anak Asrama Putri Nommensen Pematang Siantar, yang dilaksanakan di Asrama Putri Jl. Dolok Simarjarunjung, Desa Karo, Kec : Siantar Selatan, Kodya Pematang Siantar, Senin 6 Mei 2024 Pukul 18.00 wib.

Senator yang kembali terpilih untuk tiga periode (2018-2019, 2019-2024 dan 2024-2029) Daerah Pemilihan Sumatera Utara itu menegaskan, 4 pilar ini bukan tiba-tiba ada dan diberlakukan di Indonesia, tetapi mengalami proses yang panjang, bangsa yang begitu besar dengan luas wilayah 1,905 juta km² dengan jumlah penduduk 279,072 juta jiwa penduduk Indonesia, bukan hal yang mudah untuk menyamakan menjadi 1 pemahaman, pengertian kalau tidak ada dasar pegangan kita, maka dari itu lahirlah 4 pilar ini supaya kita bangsa Indonesia untuk menjaga kemerdekaan, rasa demokrasi, rasa persamaan hak dan kebebasan semua orang.

"Kita harus punya pegangan yang kuat yaitu 4 pilar kebangsaan ini. Kita jangan mau dipecah belah karena isu-isu yang belum tentu kebenarannya, jangan mau diadu domba hanya karena isu agama, justru sebaliknya seharusnya saling bahu membahu untuk membangun bangsa ini, bagaimana kita mau capai negara Indonesia menjadi generasi emas di 2045 kalau tidak kita benahi dari sekarang," tegas lulusan terbaik program pendidikan Reguler Angkatan XLV 2010 Lemhanas RI itu.


Untuk itu, kata lulusan termuda doktor ilmu ekonomi dan bisnis Universitas Indonesia (UI) Tahun 2013 itu, mari segera berbenah agar tidak ketinggalan, agar anak-anak kita mampu bersaing di Internasional.

Dalam acara sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yang turut dihadiri pengasuh asrama putri Nommensen, Ketua Umum DPP PIKI (Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia) itu mengajak para peserta tidak melek tekhnologi digital namun seiring berkembangnya tekhnologi informasi, kita dituntut agar pandai menggunakan sosial media.

"Jangan mudah percaya dengan informasi digital. Bijaklah menilai dan memahaminya karena tidak tertutup kemungkinan dunia digital saat ini digunakan untuk merusak mental dan karakter anak-anak muda sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia," sebut Direktur Eksekutif Pusat Kajian Ekonomi Politik dan sosial Sumatera Utara tersebut.

Dalam kesempatan itu juga Calon terpilih suara ke tiga terbanyak dari 4 Calon DPD Dapil Sumut pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu itu juga menyampaikan kepada peserta tugas dan fungsi MPR di pemerintahan Republik Indonesia.


Tak lupa juga Presidium kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) Tahun 2020-2024 itu membagikan buku-buku bacaan agar lebih mudah memahami isi dari 4 pilar kebangsaan ini.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolres Samosir Sosialisasikan Terkait Kejahatan Pinjaman Online Ilegal
Kakan Imigrasi Siantar: Perangkat Kelurahan/Desa Sangat Membantu Mengawasi Warga
Inalum Sosialisasi Mitigasi Bencana di Sekitar Perusahan
Bacabup Batu Bara H Al Asari Hadiri Sosialisasi Tahapan Pilkada Batu Bara
KPU Siantar Tetapkan Paslon Perseorangan Minimal Didukung Lima Kecamatan
Pemkab Samosir Bersama Dinas P3AKB Provsu Sosialisasikan Penyusunan dan Pemanfaatan Kependudukan
komentar
beritaTerbaru