Yapto Instruksikan Kader Semarakkan HUT PP Ke 61, Giat Bakti Sosial dan Jangan Ikut Politik Praktis

Selasa, 20 Oktober 2020 | 13:37 WIB

Jakarta, MPOL : Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno mengintruksikan jajaran mulai MPW, MPC, PAC, Ranting dan sampai tingkat basis agar terus melakukan konsolidasi organisasi, konsolidasi personal dan konsolidasi program dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila yang ke 61

Demikian disampaikan Ketua Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, lewat vidio yang dikirim ke group whatshap, Selasa (20/10).

Menurut Yapto, saat ini MPN mendapat berita-berita yang kurang baik sehingga kami minta untuk jangan mengikuti politik praktis. Apalagi situasi perpolitikan dan pandemi covid 19 saat ini, ucapnya.

Kita instruksikan seluruh jajaran Pemuda Pancasila se Indonesia dalam rangka HUT Pemuda Pancasila agar melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti pembagian hand Sanitizer, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker yang sangat berguna bagi masyarakat, apalagi saat ini musim hujan banyak saudara-saudra kita yang mendapat musibah banjir dan sangat perlu mendapat pertolongan, tegasnya.

Lebih lanjut Yapto, kami banyak mendengar hal yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan Pemuda Pancasila. Karena itu, saya menginstruksikan dan menghimbau kepada seluruh jajaran lebih baik kita tidak ikut campur politik praktis yang belum jelas dan belum ada yang menghubungi kami tentang keadaan-keadaan yang sebenarnya.

“Marilah seluruh kekuatan pemuda pancasila mulai unsur pusat, Wilayah sampai basis kita satukan diri dalam rangka merayakan HUT ke 61 Pemuda Pancasila. Sekali layar berkembang surut kita berpantang, pancasila, pancasila, Pancasil, Merdeka, teriak Yapto bersemangat.

Sementara itu Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah mengatakan, Sebagaimana instruksi MPN Pemuda Pancasila akan kita apresiasi dan jalankan. Apalagi menjelang HUT ke 61 Pemuda Pancasila ini, MPW PP Sumut akan menggelar berbagai kegiatan bakti sosial diberbagai daerah untuk meringankan kebutuhan masyarakat di masa pandemi covid 19 ini, ucapnya.

Untuk itu juga menginstruksikan unsur jajaran MPC, PAC dan ranting agar melakukan konsolidasi organisasi serta melalukan kegiatan sosial membantu masyarakat, tegasnya. (red)