Virus Corona Juga ‘Hantam’ Perusahaan Jasa di Bandara Kuala Namu

Sabtu, 14 Maret 2020 | 21:47 WIB

Medan – Selain terhadap penumpang penerbangan, imbas negative wabah virus Corona atau Copid-19 ternyata ikut melanda perusahaan-perusahaan jasa yang bergerak di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

Misalnya terlihat pada Sabtu (14/3/2020), di pintu gerbang bandara KNIA tepatnya di tempat pengambilan karcis parkir untuk masuk ke Bandara, suasana kenderaan roda empat dan dua sunyi keluar masuk ke Bandara tersebut.

Ketika wartawan Medan Pos keluar dari Bandara itu dan bertanya kepada petugas pembayaran parkir yang tidak ingin disebutkan namanya mengakui, sekarang pemakai jasa parkir sudah berkurang. Menurutnya, sekarang hanya sekitar 30 persen saja dari bulan-bulan lalu.

“Mungkin orang-orang yang mau berpergian naik pesawat juga sudah berkurang karena merebaknya virus Corona. Termasuk orang-orang yang jalan-jalan ke bandara seperti anak-anak sekolah sudah tidak ada, “ tambahnya.

Memang dari pantauan, di lapangan parkir jumlah kenderaan roda empat yang parkir biasanya penuh. Saat ini boleh dikata ‘bisa dihitung dengan jari’.

Sementara itu saat masuk ke dalam terminal, kedai kedai kopi yang banyak beroparasi di lantai satu, memang tetap buka. Tetapi jumlah pengunjungnya juga bisa di hitung dengan jari.

Bahkan, Akiong pemilik Royal Cape di depan terminal kedatangan domestik lantai I ketika dihubungi mengakui, sekarang pengunjung memang sepi. Mungkin orang takut datang ke bandara karena Corona.

“Bila kondisi seperti ini selama tiga bulan ke depan kita bisa tutup,“ ujarnya (HDS).