Temui Presiden di Bogor, Puteri Indonesia Sumut Usung Peran Puteri pada Era Transformasi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 03:36 WIB

Bogor, MPOL: Puteri Indonesia Sumatera Utara 2022 Sarah Pia Desideria Panjaitan bersama 44 finalis Puteri Indonesia 2022 dari 33 provinsi lainnya dan Top 3 Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Putri, Ayusaraswati dan Jihane Almira, menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 23 Februari 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Puteri Indonesia Sumatera Utara 2022 diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Presiden. Ia bertanya tentang peran Puteri Indonesia dalam era transformasi untuk mendukung ibu kota negara yang baru. Menanggapi pertanyaan Sarah, Presiden menjelaskan bahwa Puteri Indonesia dapat berperan sebagai duta transformasi.

“Yaitu transformasi yang dilakukan pemerintah seperti pemerataan ekonomi melalui ibu kota baru yang mengusung teknologi tinggi, green concept and smart city, green energy, peningkatan ekspor produk jadi, peningkatan kualitas kesehatan dan edukasi dalam negeri, pemulihan ekonomi pada masa pandemi, dan pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara yang akan dikerjakan oleh pemerintah,” jawab Presiden.

Para finalis Puteri Indonesia juga ditemani Ketua Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro, Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Nasional 2022, Kusuma Ida Anjani, Ketua Bidang Organisasi Yayasan Puteri Indonesia, Kusumadewi Sutanto, dan Ketua Steering Commette Pemilihan Puteri Indonesia, Bingar Egidius Situmorang.

Ketua Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnuwardhani menjelaskan bahwa 45 finalis dari 34 provinsi adalah Puteri-Puteri terpilih dari sekian banyak generasi muda yang dimiliki oleh bangsa ini, dengan latar belakang status pendidikan sarjana, master, bahkan kandidat doktor dengan beragam profesi seperti dokter, arsitek, pengusaha, model, media konsultan, dan lainya.

“Mereka merupakan contoh perempuan perempuan Indonesia yang mampu mengukir prestasi, berpikir ke depan dan berani berkompetisi, tetapi tetap menjunjung tinggi budaya sebagai asset bangsa,” ujar Putri.

Keempat puluh lima pemenang Puteri Indonesia daerah ini nantinya akan berkompetisi pada Pemilihan Puteri Indonesia tingkat nasional yang pada malam Grand Final-nya, pada bulan Mei 2022 mendatang, rencananya turut dihadiri Presiden RI. **