Susunan PW MABMI Sumut Periode 2020-2024 Rampung, Ketua I. H. Zahir, M.AP

Jumat, 30 Oktober 2020 | 15:02 WIB

Medan, MPOL : Tim Formatur telah merampungkan susunan dan komposisi personalia Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PW MABMI Sumut) periode 2020-2025, dalam rapat formatur yang berlangsung di Hotel Madani Medan, Kamis (29/10/2020).

Ir. H. Zahir, M.AP, sosok Bupati Batu Bara yang sebelumnya telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PW MABMI Sumut sekaligus sebagai Ketua Formatur dalam Musda September lalu, berharap kepengurusan yang telah terbentuk tersebut akan dapat bekerja sama membangun kemelayuan di provinsi ini.

Hingga saat Musda ini, Zahir selama beberapa periode duduk sebagai pengurus PB MABMI. Ia menyebutkan, Tim Formatur sudah bekerja maksimal menghimpun tokoh-tokoh dan tigur-figur yang dianggap layak, patut serta dapat bekerja menggerakkan roda organisasi PW MABMI dimaksud.

Setelah beberapa kali dilaksanakan rapat Tim Formatur, pada rapat terakhir tersebut dihasilkan kesepakatan susunan personalia PW MAMI Sumut periode 2020-2025 yang terdiri dari Dewan Pembina, Dewan Penasehat dan Dewan Adat, serta Pengurus Pleno yaitu Pengurus Harian (PH) dan Biro-Biro.

Setelah nantinya Surat Keputusan tentang  susunan dan komposisi personalia PW MABMI Sumut periode 2020-2024 ini ditandatangani oleh Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, SE, direncanakan akan digelar acara pelantikan. Diharapkan pelantikan dapat berlangsung tahun ini juga, yang masih memiliki waktu dua bulan lagi hingga Desember 2020.

Adapun susunan dan komposisi Pengurus Harian, seperti diterima dari Sekretaris Tim Formatur Syahril Tambuse, antara lain sebagai berikut:

Ketua: Ir.Zahir, M.AP.

Wakil Ketua: H.Syah Affandin SH.

Wakil Ketua: Syahril Tambuse SH

Wakil Ketua: T.Aswin, ST.

Wakil Ketua: H.Rahmadsyah, SH.

Wakil Ketua: Dr.Hayatsyah, M.Hum.

Wakil Ketua: Dra.Tarwiyah Hakim.

Wakil Ketua H.Mahyuzar, SE.

Sekretaris: Drs. H.Aja Syahari, M.Sos.

Wakil Sekretaris: Siti Andira Ramayana.

Wakil Sekretaris: Baldun Alkholidi, S.Sos.

Bendahara: dr.Rizky Ramadhan Hsb, SH.SE.M.Kn.

Wakil Bendahara: Drs.OK. Imam Hidayat.

Pengurus Harian tersebut dibantu oleh Biro-biro.

Sementara itu, sesuai hasil Musda PW MABMI Sumut di Tanjung Gading, Kabupten Batu Bara, September lalu, Tim Formatur terdiri atas Ir. H. Zahir, MAP (Ketua/sudah sekaligus terpilih sebagai Ketua PW), Syahril Tambuse SH (Sekretaris/merangkap anggota) dan anggota-anggota H.Darwinsyah, SH, H. Syah Affandin, SH, Drs. Syahrizal, MZ,  Ishak Liza, Sp.d, M.Pd, Ir. T. Samy Johan, M.Si, Dr. Hayatsyah, M.Hum, Badlun Alkholidi, Sos, Muhammad Idris, SH dan Bahtiar Effendi. (am)