Rapat Paripurna DPR Dihadiri 45 Anggota DPR dan 297 Anggota Virtual

Senin, 30 Maret 2020 | 21:03 WIB

Jakarta – Rapat Paripurna ke 3 DPR RI dihadiri 45 anggota DPR RI dan 297 anggota secara virtual di gedung dewan di Senayan Jakarta, Senin (30/3/2020).

Rapat Paripurna ini dibuka dengan posisi duduk bagi anggota DPR RI yang hadir di dalam ruang sidang diatur secara berjarak antara satu anggota dengan anggota yang lainnya.
Ketua DPR RI Puan Maharani tetap membuka Masa Persidangan III DPR RI Tahun sidang 2019-2020 di tengah pandemi wabah Virus Corona atau COVID-19.
“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pimpinan DPR mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa masa persidangan III DPR RI tahun sidang 2019-2020 akan dimulai sejak hari ini, Senin 30 Maret 2020 sampai dengan berakhirnya masa sidang periode ini.”
Rapat juga disiarkan secara langsung melalui streaming TV Parlemen dan beberapa media sosial DPR RI. Rapat Paripurna ini juga dapat diikuti anggota DPR RI secara langsung melalui kehadiran fisik maupun virtual.
Rapat paripurna harus dilakukan agar DPR bisa mulai bekerja melakukan fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi terutama di saat darurat wabah COVID-19.
“Dalam masa darurat, semua kegiatan DPR akan diarahkan untuk membantu atasi wabah corona. Kalau tidak ada sidang paripurna, maka status DPR akan tetap reses, tidak bisa melakukan fungsinya secara maksimal, tegas Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi oleh Wakil Ketua Aziz Syamsuddin, Rahmat Gobel dan Muhaimin Iskandar. (ZAR)