Perayaan Natal dan Tahun Baru MPR, DPR, DPD RI Bersama Miniatur Bangsa Indonesia

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:39 WIB

Jaarta, MPOL: Perayaan Natal dan Tahun Baru MPR, DPR, DPD RI bersama merupakan miniatur bangsa Indonesia demikian Ketua panitia perayaan Natal dan tahun baru Lamhot Sinaga mengatakan pada wartawan, didampingi Sekretaris Panitia Natal Angelo Wake Kako (DPD), Bendahara Ananta Wahana (F-PDIP) dan Inosentius Samsul ( Kepala Badan Keahlian Setjen DPR RI), Senin (11/1) di DPR RI Jakarta.

Menurutnya kegiatan Natal yang berlangsung di lingkungan parlemen, kali ini agak berbeda dengan kegiatan-kegiatan Natal sebelumnya. Karena pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun ternyata belum selesai. “Karena itu, kita libatkan pelaku kuliner UMKM dalam kegiatan Natal ini. Apalagi kita menyadari betul, pandemi Covid 19 membuat saudara-saudara kita, terutama UMKM banyak yang terdampak.”

Pelaku-pelaku UMKM yang hadir, seperti pedagang bakso, ketoprak, siomay, nasi goreng dan pedagang makanan-makanan lainnya. “Hal ini sesuai dengan tema: cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, satu Petrus 1 ayat 22 ini adalah tema nasional yang disepakati oleh PGI dan KWI. Sehingga kamipun di kepanitian Natal DPR-MPR-DPD mengambil tema yang sama. Yaitu cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan,.”

Panitia Perayaan Natal, memfokuskan aktifitas pelaku UMKM di kawasan lapangan bola. Pihaknya menyediakan kurang sekitar 3000 PAC. “Semua makanan yang ada di lingkungan DPR, MPR dan DPD bisa diambil gratis, karena jualan mereka sudah dibeli oleh panitia.” Kegiatan Natal yang berada di lingkungan parlemen ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, Panitia Perayaan Natal Bersama ini mengangkat perpaduan berbagai pakaian adat dari beragam adat Nusantara yang bertujuan untuk semakin menegaskan bahwa lingkungan MPR, DPR dan DPD RI ini satu sama lain berada dalam satu kesatuan bingkai NKRI.

Sekaligus mencerminkan bahwa MPR, DPR dan DPD RI adalah miniatur Bangsa Indonesia yang majemukkegiatan ini tetapi tetap dapat rukun dan damai dalam memperjuangkan berbagai pembangunan di negara yang kita cintai ini. Rangkaian Perayaan Natal bersama MPR, DPR, dan DPD RI akan dihadiri berbagai unsur pemerintah seperti kementerian/lembaga, mitra kerja DPR, hingga duta besar dari negara-negara sahabat, tokoh agama juga ormas keagamaan, tutur Lamhot Sinaga.