Pengurus SPS Sumut Masa Bakti 2020-2024 Dikukuhkan

Jumat, 7 Februari 2020 | 21:10 WIB

Banjarmasin (medanposonline.com) Jajaran pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumatera Utara masa bakti 2020-2024, resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat HM Alwi Hamu melalui Ketua Harian SPS Pusat Januar Primadi Ruswita.

Pengukuhan dilaksanakan di sela acara Awarding Night SPS, Jumat (7/2) di Hotel Mercure Banjarmasin. Berdasarkan SK Pengurus SPS Pusat Nomor 04/KEP/XII/2019, pengurus yang dilantik ini adalah hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan pada 7 November 2019 lalu.

Januar mengatakan, pengurus yang dilantik agar patuh dan taat kepada Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) SPS.

Pada Muscab SPS Sumut November lalu, Farianda Putra Sinik, SE kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua SPS Sumatera Utara periode 2020-2024.  Sementara jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Rianto Ahgly, SH dan bendahara diamanahkan kepada Asih Astuti.

Farianda Putra Sinik, SE yang baru dilantik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk kembali memimpin SPS Sumut empat tahun ke depan. Dia mengatakan, akan tetap melanjutkan program-program yang sudah dijalankan sebelumnya, dan akan terus melakukan yang terbaik untuk SPS khusunya SPS Sumatera Utara. Kepada jajaran SPS Sumut yang yang baru diantik, Farianda mengajak agar semua berkerjasama sehingga semua program yang telah disusun dapat dijalankan dengan baik.

Adapun komposisi pengurus SPS Cabang Sumatera Utara periode 2020-2024 adalah : Penasehat masing-masing H Teruna Jasa Said, H Prabudi Said, Supandi Kusuma, Immanuel Panggabean dan Drs Muhammad Syahrir.

Ketua SPS Sumut H. Farianda Putra Sinik, SE memegang piagam katagori SPS Cabang Terbaik, dan didampingi istri. (ist)

Ketua Farianda Putra Sinik, SH (Medan Pos), Wakil Ketua I T Hasyimi (Harian Metro 24), Wakil Ketua II Hendrik Prayitno (Waspada), Wakil Ketua III Mahsin, SH (Harian Orbit). Sekretaris Rianto Ahgly SH (Harian Sumut 24), Wakil Sekretaris I M Erwin Siregar (Waspada.id), Wakil Sekretaris II Drs Agus Salim Ujung (Harian Andalas). Bendahara Asih Astuti (Harian Sumut Pos), Wakil Bendahara Drs H Agus Saparudin Lubis (Realitas).

SPS CABABG TERBAIK

Pada kesempatan ini, SPS Sumatera Utara kembali terpilih menjadi salah satu SPS Cabang Terbaik. Bersama SPS Cabang Riau dan Banten, SPS Cabang Sumatera Utara menerima penghargaan dari SPS Pusat. Khusus untuk SPS Sumut, dengan ini maka sudah mendapat katagori SPS Cabang Terbaik selama 5 tahun berturut-turut.

Ketua Harian SPS Pusat Januar Primadi Ruswita menyampaikan selamat kepada SPS Cabang Sumatera Utara. Pengharaan ini diberikan atas penilaian capaian program–program yang selama ini dijalankan SPS Sumut. Menurutnya dengan terpilihanya SPS Sumatera Utara menjadi yang terbaik, diharapkan terus berkiprah dan melaksanakan kegiatan organisasi dengan baik.

Sementara Fariada mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan untuk kelima kalinya diterima SPS Sumut. ‘’Ini merupakan dukungan semua pihak, baik pengurus maupun pihak lain yang selama ini turut mensuport SPS Sumut. Saya berharap prestasi ini ke depan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” harapnya. (rel)