PB AMMI Jadwalkan Mubes III Februari 2022 di Batu Bara

Senin, 24 Januari 2022 | 23:54 WIB

Medan – MPOL : Pengurus Besar Angkatan Muda Melayu Indonesia (PB AMMI) menjadwalkan penyelenggaraan Musyawarah Besar (Mubes) III pada Februari 2022 mendatang. Penjadwalan ini diputuskan dalam rapat panitia di Medan, belum lama ini.

“Kita jadwalkan Mubes berlangsung dua hari, 18 dan 19 Februari mendatang di Batu Bara, sedangkan detail acara dan lokasi akan dimatangkan beberapa hari ini,” ungkap Ketua Panitia Mubes III AMMI Syahril Tambuse di Kantor PB AMMI Jalan Brigjen Katamso No. 43-I Medan, Senin (24/1/2022).

Seperti diketahui, AMMI merupakan organisasi sayap yang dilahirkan oleh PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) pada tahun 2008. Pada periode pertama organisasi yang berisi generasi muda Melayu ini dipimpin oleh Ketua Umum OK Azhari. Pada Mubes II kepemimpinan beralih kepada Ketua Umum OK Faizal Abdul Djalil, hingga saat ini.

Mubes ini sendiri tertunda dari yang seyogianya dilaksanakan pada 2019, akibat kondisi yang tak memungkinkan akibat landaan pandemi COVID-19. “Kita sudah menginformasikan kepada Pengurus Daerah (PD) yang ada tentang rencana Mubes ini,” ujar Syahril.

Untuk pelaksanaan Mubes III AMMI tersebut telah terbentuk kepanitiaan dengan penanggung jawab antara lain Ketua Umum PB MABMI TYT Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE dan Ketua Umum PB AMMI OK Faizal Abdul Djalil.

Sedangkan Panitia Pengarah (Steering Committee) diketuai Badlon Al Kholidi dengan sekretaris Rahmad Rinaldi dan anggota Azrin Marydha, Alamsyah Ahmad dan Sakira Zandi. Sedangkan Panitia Pelaksana (Organizing Committee) diketuai Syahril Tamsue dengan wakil ketua Tarwiyah Hakim dan Syarifah Vivi Herawati. Sekretaris Vivi Novilia Arifin dengan wakil OK Herudinata, dan bendahara Afrin Husni dengan wakil M Nanda Octavian.

Kepanitiaan ini dilengkapi dengan seksi-seksi pendukung lainnya. Sedangkan penasehat terdiri dari OK Azhari, OK Khairiza Putra, OK Afifuddin dan Abdul Gafur. (am)