Megawati Soekarnoputri Merasa Terhormat Mendapat Gelar Profesor dari Seoul

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:11 WIB

Jakarta, MPOL: Presiden ke 5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri merasa terhormat mendapat gelar Profesor dari Institute of the Arts (SIA) Seoul, demikian dikatakan kepulangannya Kamis (12/5) Korea Selatan Seoul.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kembali ke Jakarta setelah melakukan sejumlah kegiatan di Seoul, Korea Selatan. Megawati menyempatkan diri menyapa para jurnalis yang meliput agendanya. Sebelum memasuki mobil, Megawati menyalami para wartawan satu persatu, bertanya rencana perjalanan berikutnya. Setelah berbincang sejenak, Megawati diikuti Dubes RI di Korsel Gandi Sulistyanto, memasuki mobil. Rombongan lainnya seperti Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey bersama istrinya, Rita, berada di mobil terpisah.

Menjelang rangkaian mobil bergerak, perwakilan staff Kedubes RI untuk Korsel dan Manager Hotel Lotte melambaikan tangan sambil mengucapkan “Da…da.. Bu. Sehat selalu..Selamat jalan”. Dari dalam mobil, Megawati tersenyum membalas dengan melambaikan tangan. Merangkum berbagai aktivitasnya di Korsel, Megawati mengatakan dirinya merasa terhormat atas undangan pelantikan Presiden Korsel. Selain mendapat gelar profesor dari Seoul Institute of the Arts (SIA).

“Alhamdulillah karena saya mendapatkan kehormatan bisa menghadiri inagurasi dari Presiden Yeon, Presiden Korsel ke-20 yang tentu saja bagi saya merupakan sebuah kehormatan bagi bangsa Indonesia yang telah lama terjalin persahabatan antara Indonesia dan Korsel,” tutur Megawati kepada pers usai menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) kemarin. Presiden Korsel Yoon Suk Seol menunjukkan keakrabannya dengan Megawati sejak agenda pelantikan, jamuan makan malam hingga pertemuan bilateral. Tanpa segan-segan, Presiden Yoon menggandeng tangan Megawati.