Konsisten dukung hidup sehat, Ke 5 Kali Generali Indonesia Official Insurance Partner Borobudur Marathon

Minggu, 25 September 2022 | 15:58 WIB
Medan, MPOL: Borobudur Marathon 2022  kembali menggelar lomba lari marathon di area Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (25/9).
 Sejalan dengan hal ini, untuk ke 5 kalinya, Generali Indonesia kembali menjadi official insurance partner Borobudur Marathon dan siap memberikan  proteksi jiwa dan kesehatan jika para pelari mengalami kecelakaan saat berlari. Dengan proteksi ini, para pelari tidak perlu khawatir saat terjadi risiko kecelakaan saat mengikuti Borobudur Marathon dan dapat fokus mencapai garis finish.
Borobudur Marathon Dengan tema ‘Stronger to Victory’ yang berarti menjadi lebih kuat untuk maju menuju kemenangan.
Rangkaian acara menuju Borobudur Marathon 2022, diawali dengan The Tour & Scouting Young Talent dan 5K Friendship Run Semarang dan Jakarta. Berlanjut ke kota Medan, Tim Borobudur Marathon 2022 dan Generali menyapa masyarakat Medan di kawasan Istana Maimun melalui Friendship Run Medan pada Minggu, 25 September 2022.
Hadir dalam Borobudur Marathon di Istana Maimun Gubernur Jawa Barat Ganjar Pranowo dan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.
 Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer Generali Indonesia mengungkapkan, “Sebagai perusahaan asuransi yang memiliki fokus yang kuat dalam penyediaan proteksi jiwa dan kesehatan bagi masyarakat, Generali Indonesia terus mendukung dan mempromosikan pentingnya menjaga kesehatan secara meluas.
 Sebagai bukti komitmen tersebut, sebut Vivin Arbianti, untuk ke-5 kalinya secara berturut-turut, Generali Indonesia kembali mendukung event marathon berkelas dunia, Borobudur Marathon.
“Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, dimana ajang ini dilakukan secara virtual, kali ini Borobudur Marathon kembali diadakan secara fisik atau offline ini juga terselenggara karena kebijakan pemerintah yang sudah melonggarkan aktivitas masyarakat, khususnya pada ruang terbuka,” imbuhnya.
Vivin menyebutkan,  dukungan Generali Indonesia  diharapkan dapat membantu mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat yang sempat mengalami penurunan selama pandemi.
Menyambung Vivin, Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications Generali Indonesia menambahkan “Sebagai official insurance partner, Generali Indonesia siap memberikan perlindungan kepada lebih dari 5.000 pelari yang diantaranya elite runner, young talent runner, dan pelari Tilik Candi Half Marathon pada 12-13 November 2022 mendatang.
 Tidak hanya proteksi, kata Windra,  Generali juga terlibat aktif dalam berbagai rangkaian menuju Borobudur Marathon 2022, seperti yang dilakukan pada kegiatan Friendship Run Medan hari ini.
” Di sini kami melakukan berbagai aktivitas seru seperti games dan mini medical check up gratis serta membuka kesempatan bagi masyarakat dan pelari yang ingin mengetahui proteksi Generali lebih detail,” ujar Windra.
 Dukungan pada Borobudur Marathon 2022 ini juga menjadi bagian wujud value Generali Indonesia, live the community, yang artinya Generali Indonesia akan bergerak aktif tumbuh bersama dan mengajak masyarakat untuk selalu fit dan bugar. Komitmen terus digencarkan mengingat semakin tingginya angka klaim yang telah dibayarkan Generali pada semester I – 2022 yang senilai lebih dari Rp. 521 Miliar, dimana diantaranya terjadi kenaikan klaim kesehatan sebesar 45% (yoy) dibandingkan dengan periode yang di tahun sebelumnya.
Sedangkan untuk wilayah Sumatera Utara sendiri, di periode Januari hingga Agustus 2022, Generali telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 71,3 Miliar. Hal ini menandakan bahwa semakin pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah semakin berkembangnya jenis virus baru yang bermunculan.
 Setelah hadir di tiga kota, Semarang, Jakarta, dan Medan, Friendship Run juga akan menyapa masyarakat Makasar pada Oktober mendatang.
 TENTANG GENERALI GROUP
 Generali Group adalah salah satu perusahaan penyedia asuransi dan aset manajemen global terbesar. Berdiri pada tahun 1831, dan hadir di 50 negara di dunia, General berhasil mendapatkan total pendapatan premi 75,8 miliar Euro pada tahun 2021.
 Dengan lebih dari 75.000 karyawan yang melayani 67 juta nasabah, Generali Grup memiliki posisi terdepan di Eropa dan terus hadir berkembang di Asia dan Amerika Latin.
Strategi utama Generali adalah berkomitmen menjadi Lifetime Partner untuk nasabah, yang dicapai melalui solusi inovatif dan personal, customer experience terbaik serta distribusi digital secara global.
 Generali Grup menekankan pada sustainability ke dalam semua pilihan strategis, dengan tujuan untuk menciptakan value bagi semua pemangku kepentingan sekaligus membangun masyarakat yang lebih adil dan tangguh.
 TENTANG GENERALI INDONESIA
PT Asuransi  Jiwa  Generali  Indonesia  (Generali  Indonesia)  merupakan  bagian  dari  Generali  Grup  yang beroperasi  di  Indonesia  sejak  tahun  2008 dan  mengembangkan  bisnis asuransi melalui  jalur  multi  distribusi  yaitu keagenan, bancassurance, corporate solution dan direct channel. Selaras dengan visi untuk menjadi Lifetime Partner bagi nasabah, Generali Indonesia menghadirkan solusi produk inovatif untuk proteksi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, hingga perencanaan pensiun baik untuk nasabah individu maupun korporasi.
Saat ini, Generali didukung oleh lebih dari 10.000 tenaga pemasar profesional dan dipercaya untuk melindungi lebih dari 400.000 nasabah di Indonesia. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  ***