Ketua MPR RI Akui Danau Toba Wisata Dunia

Jumat, 7 Februari 2020 | 22:40 WIB

Taput (medanposonline.com) – Bupati Taput Taput Drs. Nikson Nababan dengan istri Satika Simamora bersama Forkopimda menyambut kunjungan ketua MPR RI Bambang Soesatyo, SE, MBA bersama rombongan di Bandara Internasional Silangit

Setelah tiba di Bandara Internasional Silangit sekira pukul 09.30 Wib, bupati langsung mengajak ketua MPR RI bersama rombongan ke Desa Hutaginjang Kecamatan Muara untuk melihat keindahan Danau Toba.

Di  lokasi wisata panatapan Hutaginjang, Bamsoet sapaan akrab ketua MPR RI itu mengaku sangat mengagumi keindahan Danau Toba.

“Layak pak Presiden Jokowi menjadikan Danau Toba menjadi salah satu Destinasi Wisata Indonesia,” ujar Bamsoet, Jumat (7/2/2020) di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara.

Saya sudah melihat secara langsung keindahan Danau Toba. Sangat luar biasa. Pantas menjadi wisata dunia.

Setelah diajak pak bupati, rupanya Danau Toba itu begitu indah. Tak salah lagi presiden kita memasukan Danau Toba satu dari sepuluh destinasi wisata Indonesia.

Tantangannya saat ini bagaimana kita menjual potensi wisata Danau Toba dengan sebaik-baiknya.

“Danau Toba tidak kalah dengan destinasi lainya di belahan dunia mana pun.  kata Bamsoet.

Penunjang lainnya, kita mengharapkan bagaimana Bandara Silangit itu bisa didarati pesawat berbadan besar lagi.

Dan bagaimana kita menjual potensi dan pariwisata Danau Toba yang ditopang melalui  insfrastruktur  yang memadai agar bisa menjadi magnitude dunia.

“Tinggal pemerintah daerah harus selalu aktif memberikan pemberdayaan kepada masyarakat setempat. Karena kunci pengembangan parawisata tak hanya terletak dari insfratruktur, melainkan juga kenyamanan yang diberikan

Masyarakat setempat,” tegas Bamsoet.

Bamsoet di Tarutung disambut ribuan masyarakat di  gedung  Sopo Partungkoaan Tarutung oleh tokoh masyarakat.

Bupati Taput Drs.Nikson Nababan mengapresiasi sambutan Bamsoet yang sangat mengakui keindahan wisata Danau Toba.

“Selain memperhatikan keinginan masyarakat Tapanuli Raya dengan berdirinya Universitas Negeri di Tapanuli Raya, yang Danau Toba juga menjadi prioritas sebagai penunjang paling utama,” pinta Nikson.

Intinya, pak Bambang Soesatyo mendukung  pengembangan Danau Toba menjadi destinasi wisata indonesia Malalui pendirian Universitas Negeri. (Win)