Ketua DPR RI Puan Maharani: Anggota Fraksi PDIP Agar Turun Ke Dapil

Senin, 10 Februari 2020 | 14:03 WIB

Jakarta (medanposonline.com) – Anggota Fraksi PDI Perjuangan agar rajin turun ke Dapil untuk menyapa dan menyerap aspirasi warga. Demikian Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan pada wartawan, Senin (10/2) dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 47 di DPR RI Jakarta.

Menurutnya seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan menjaga amanah rakyat dan meminta anggota Fraksi menjadikan perayaan HUT ke-47 partai sebagai momentum menguatkan tekad untuk solid bergerak menjaga kepercayaan rakyat dalam menjalankan fungsi Dewan.

“Kita harus dapat merasakan bahwa rakyat merindukan parlemen yang dapat mereka banggakan. Parlemen yang menangis dan tertawa bersama rakyat,” pesan Puan sebagai Pembina Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Selai itu juga Puan berpesan, sudah tidak bisa ditunda lagi, sudah saatnya kita semua bergotong royong mewujudkan lembaga perwakilan yang maju, terbuka, dan responsif. Untuk menjaga amanat rakyat yang telah memilih partai dan menjadikan partai banteng sebagai pemenang Pemilu. “Kita harus buktikan setiap hari kita bekerja untuk Indonesia demi kebaikan dan kemajuan bangsa, negara dan rakyat,” tutur Puan.

Usai memberi sambutan, Puan Maharani menyambangi sejumlah stand yang menjual produk-produk UMKM yang menyemarakan suasana HUT 47 PDI Perjuangan. Puan berdialog dengan beberapa pedagang UMKM binaan persatuan para istri anggota Fraksi PDI Perjuangan. Ketua DPR lalu meriung bareng pengunjung untuk makan bakso bersama.

Sementara itu Ketua Panitia Aria Bima mengatakan, perayaan HUT 47 PDI Perjuangan oleh Fraksi PDI Perjuangan DPR RI berlangsung dari tanggal 10 – 14 Februari 2020 dengan mengusung tema: Guyub Rukun Bersama Dalam Kegembiraan.

Perayaan akan diisi turnamen bulutangkis untuk anggota DPR/ Tenaga Ahli dan Staff DPR / Wartawan, Lomba Karaoke, Lomba Mewarnai untuk anak-anak, berbagai kuiz. Hadiahnya jutaan, semua peserta dapat hadiah. “Kita juga mengumpulkan belasan pedagang bakso untuk acara makan bakso gratis,” tutur Aria Bima. (ZAR)