Kak Seto akan Lapor Menteri Sosial Kegiatan AKBP Ikhwan dan KSJ Dalam Perlindungan Sosial Anak

Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:21 WIB

Lima Puluh, MPOL : Kantor Polres Batu Bara yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan di Lima Puluh, mendapat kunjungan mendadak dari Pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dibawah kepimimpinan Ketua Umum DR Seto Mulyadi M.Psi, M.Sii (Kak Seto), Jumat (8/10).

Kedatangan Kak Seto didampingi Ketua LPAI Sumut Drs Jhon Hutajulu. Mestika Tampubolon M.Psi, Komalasari SH, MH beserta sejumlah Pengurus LPAI Kabupaten Asahan, Labuhan Batu dan Labuhan Batu Selatan, untuk memberi apresiasi kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang berhasil membangun Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dan melakukan perlindungan sosial bagi anak tidak mampu.

Menurut Kak Seto, ia datang dari Jakarta dan Pengurus LPAI Daerah untuk memberi apresiasi sekaligus untuk belajar kepada AKBP Ikhwan Lubis SH, MH seorang Polisi Sahabat Anak, dan telah banyak membantu anak anak yatim, yatim piatu, disamping anak yang membutuhkan pendidikan, anak disabilitas serta anak anak yang senang tawuran di daerah.

“Saya sudah lihat karya AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) dalam membangun Kampung Sedekah, sudah bertatap muka dengan sejumlah anak, dan secara khusus bahwa AKBP Ikhwan Lubis dengan KSJ telah melakukan perlindungan sosial kepada anak bermasalah sosial, dengan hati, rasa cinta untuk anak anak Indonesia yang hebat,” ujarnya.
Dari hasil kunjungannya ke Batu Bara ini, akan saya laporkan kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Dirjen Linjamsos Hari Hikmat, dan juga dengan Bapak Presiden RI H Joko Widodo, tentang karya besar AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bersama KSJ dalam perlindungan sosial anak, dan kaum duafa lainnya,” tegas Kak Seto.

Turut mendampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH Pembina Kartini KSJ Ny DR Henny Ikhwan, Ketua Umum KSJ Syahruddin, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza SE, dan sejumlah pengurus KSJ lainnya serta Waka Polres Kompol Rudi dan Kasat Binmas AKP M. Syafii. (rel)