IMI Perkenalkan Berkendara Motor yang Baik Pada MPR RI

Sabtu, 28 November 2020 | 15:44 WIB

Jakarta, MPOL: Ikatan Motor Indonesia (IMI) perkenalkan berkendaraan motor yang baik pada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam acara Sosislisasi Empat Pilar, Sabtu (28/11) di DPR/MPR RI Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat membuka acara mengingatkan agar para pengguna sepeda motor tetap menjaga aturan dan sopan santun, stigma arogan harus dijauhkan dari pengguna sepeda motor.

“Berkendara yang baik dan aman sangat diperlukan karena sudah terjadi 500 ribu kecelakaaan, sebagian besar 87 % korbannya pemotor.”

“Berkendara berkelompok perlu diatur baik dari sisi keselamatan jiwa pengendara dan masyarakat dilintasi. Penggemar otomotif bukanlah pemilik jalan raya sendiri, itu adalah milik bersama sehingga sikap arogansi itu harus jauh-jauh dari kita.”

Dimana sering dengar setiap touring selalu ada accident. Banyak kejadian di mana komunitas otomotif belum memahamai tata cara berkendara berkelompok secara baik sehingga memunculkan berbagai macam kritik.

Untuk itu “Saya sangat mendukung Ikatan Motor Indonesia yang sudah menyusun video dan buku panduan tata cara berkendara secara berkelompok. Diharapkan dapat disosialisasikan pengendara motor di seluruh Indonesia, tutur Bamsoet.

Dalam kesempatan ini pula Ketua MPR RI menjelaskan Sosialiasi Empat Pilar, menjelaskan bagaimana MPR RI melaksanakan tugasnya, mulai dari cara dan mekanisme pemilihan presiden, GBHN, sampai menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu Ketua IMI Sadikin Aksa mengatakan diharapkan panduan yang dibuat IMI
dapat menjadi acuan pemerintah dalam membuat regulasi yang lebih baik.

“Panduan ini belum sempurna, diharapkan pula masukkan dari komunitas bisa melengkapi panduan ini sehingga dapat jadi standarisasi pemerintah untuk melaksanakan berkendara kelompok ke depannya,” tutur Sadikin Aksa.