Hadiri Khotmil Qur’an di Ponpes Lirboyo Kediri, Polri Tingkatkan Sinergitas antara Umaroh dengan Ulama

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB

Kediri, MPOL:  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta pejabat Mabes Polri diantaranya Asrena Kapolri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, As SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada, Aslog Kapolri Irjen Pol R.P Argo Yuwono dan Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri, dan didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menghadiri “Khotmil Qur’an Dari Polri Untuk Negeri” dalam rangka peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kota Kediri, Sabtu (6/7/2022).

 

 

Kehadiran Kapolri dan rombongan di Ponpes Lirboyo disambut oleh sesepuh Ponpes Lirboyo diantaranya KH. M. Anwar Manshur, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, KH. A. Hasan Syukri Zamzami Mahrus para Pengasuh dan santri Ponpes Lirboyo Kediri.

 

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, bahwa saat ini kita telah berhasil menangani Covid -19, karena kerjasama kita bersama melalui gencarnya program vaksinasi dan kerja keras para Ulama yang membantu percepatan vaksinasi kepada kalangan santri.

 

 

“Kegiatan ini merupakan wujud upaya dari Polri untuk meningkatkan sinergitas antara umaroh dengan ulama, karena seluruh tugas Polri dapat berjalan dengan baik tidak lepas dari doa dari para ulama,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

 

Menjelang pemilihan umum tahun 2024 yang rawan terjadi polarisasi masyarakat, hal tersebut dapat mengakibatkan perpecahan masyarakat di tengah situasi sulit yang dihadapi bangsa Indonesia,” ujarnya.

 

 

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama sesepuh, pengasuh serta para santri Ponpes Lirboyo dan juga Forkopimda Kabupaten dan Kota Kediri.***