Ustadz Abduh Hadiri Munas V AMPHURI

Firman M Nur Terpilih Ketua Umum AMPHURI

Minggu, 20 September 2020 | 23:16 WIB

Medan, MPol : Pimpinan PT Darul Umroh Al Haramain Ustadz H Muhammad Abduh Nurdin Lc berharap kepemimpinan baru Asosiasi Muslim Penyelenggaran Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) dapat mendorong perusahaan travel jasa haji dan umroh meningkat kinerja pelayanannya kepada jamaah, khususnya dalam berdiplomasi kepada pemerintah RI dan Arab Saudi guna memperjuangkan keberangkatan jamaah yang tertunda.

Kita bersyukur Munas kelima AMPHURI di  Batu, Jawa Timur,  18 – 20 September 2020, telah berhasil melahirkan pemimpin defenitif untuk masa bakti 1442-1446H/2020-2024. Ketua Umum terpilih Firman M. Nur dari PT Kafilah Maghfirah Wisata yang berhasil mengungguli 4 pesaingnya diharap dapat bekerja maksimal membesarkan organisasi perusahaan travel haji umroh ini,” ujar Ustadz Abduh.

Dalam Munas V AMPHURI itu, Firman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen DPP AMPHURI meraih dukungan 125 suara dari jumlah total 287 pemilik hak suara. Suara terbanyak berikutnya diraih Muhammad Fauzan (102 suara), Muhammad Tauhid Hamdi (51 suara), Isnaeni Iskandar (6 suara) dan Richan Mudzakar (3 suara).

Dalam sambutannya, Firman menegaskan bahwa semua kandidat telah sepakat akan tetap bersatu memajukan AMPHURI sebagai asosiasi haji umrah terbesar baik di skala nasional maupun internasional.

Selain memilih Ketua Umum, peserta Munas V juga memilih Ketua Dewan Penasehat (KDP) dan Ketua Dewan Kehormatan (KDK). Dalam pemilihan yang berlangsung terbuka, Agil Alkaff terpilih sebagai KDP dengan raihan 98 suara. Sementara Imam Bashori terpilih sebagai KDK dengan perolehan 81 suara.

Munas V AMPHURI juga menetapkan tim formatur yang bertugas menyusun kepengurusan DPP AMPHURI masa bati 1442-1446 yang terdiri dari Ketua Umum, KDP dan KDK terpilih ditambah dua orang dari anggota yang dipilih peserta Munas V yakni Muhammad Tauhid Hamdi dan Muhammad Azhar Ghazali.

Untuk ini, PT Darul Umroh telah mengutus salah seorang personelnya dapat didudukkan dalam struktur kepengurusan guna mendapatkan informasi yang baik dalam penyelenggaraan haji dan umroh.

Namun yang paling utama, kita berharap AMPHURI kedepan dapat menuntaskan permasalahan-permasalahan terkait penundaan penerbitan visa umroh.

Ustadz Abduh kepada wartawan juga menyampaikan personel PT Darul Umroh saat ini juga telah direstrukturisasi, semoga komposisi manajemen ini dapat lebih bermutu dan meningkatkan kinerjanya.

Struktur PT Darul Umroh Alharamain,Dirut Ustadz H Muh Abduh Nurdin LC, Komisaris Utama Rina Wardany S.Si,Manajer Rahmadsyah,KG Team Mama Jamil Mukmin Nasution Lc, Zulkarnain Husin,Manajer Marketing Zulanhar Rangkuti,SPdI, Manajer Operational M.Fuad Nur, Manajer Keuangan Rina Wardany, Manajer Umum Ir. M.Nasir Batubara.

Berikutnya Staf Marketing Zulkifli Hasibuan SE, MM, Abdul Muin S MAlau S.PdI,Staf Ticketing dan Visa Sri Utari SE, Harry Zulkarnain, Kasir Nismawati Hasibuan S.PdI,Staf Umum Fauzi, Anggota Team Mama,Fachrur Rochman,M Yusuf Sinaga Lc MA, Fery Saptadiputra SPdI,Fathul Bary, Muhammad Rozi.

Selain itu, Front Liner May Fathia Hasibuan,Kiki Patmala Sibarani SP dan Humas Abdul Haris Nasution.(nas)