Didampingi Kapoldasu, Kabaharkam Polri Ziarah ke makam Sisingamangaraja XII

Senin, 16 Mei 2022 | 20:43 WIB

 

Toba, MPOL: Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyo, M. Si didampingi Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S M.Si Jiarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Soposurung, Desa Silalahi Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (15/05/22).

Setibanya Di lokasi makam, Kabaharkam bersama istri menerima cendera mata berupa Ulos Batak sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari Pemerintah daerah Kabupaten Toba yang disematkan langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus.

Dalam kesempatan itu, Bupati Poltak Sitorus memaparkan secara singkat profil Raja Sisingamangaraja XII. Kemudian Kabaharkam meletakkan karangan bunga di depan makam Sisingamangara XII yang turut di saksikan para keturunan pahlawan Raja Sisingamangaraja XII.

Seusai ziarah, Kabaharkam, Komjen Pol.Arief Sulistyo yang didampingi Kapoldasu Irjend Pol. Drs. RZ. Panca Putra S M.Si menyampaikan bahwa kunjungannya berkaitan dengan memantau pengembangan kawasan wisata Danau Toba dari segi kesiapan polisi menjaga keamanan.

“Saya berziarah ke salah satu Pahlawan Nasional Indonesia, sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang Bangsa,” ucap Kabaharkam di sela-sela kunjungannya ke Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba.

Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak meletakkan karangan bunga dimakan Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII.(ist)

Kabaharkam Polri juga meminta dukungan masyarakat agar kawasan Danau Toba semakin terkenal sektor pariwisatanya di kanca dunia.

“Mari kita bangkitkan sektor pariwisata di Danau Toba ini yang mempunyai sejuta pesona keindahan alam yang sungguh luar biasa indah, saya yakin jika kita bekerja sama Danau Toba ini akan mendunia,” tegas  Komjen Arief.***