Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) DAN Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:35 WIB
Sukabumi, MPOL: Kasetupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. secara resmi memimpin deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), acara deklarasi tersebut dilaksanakan dengan upacara seremonial yang sangat khidmat bertempat di Lapangan Sutadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, dihadiri oleh pejabat utama Setukpa, Walikota Sukabumi beserta unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan para siswa SIP Angkatan ke 50 TA. 2021.
Untuk kita ketahui bersama Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dan jajarannya, yang menuju WBK dan WBBM yang diatur melalui peraturan Menpan RB dan Keputusan Kapolri tentang petunjuk pembangunannya dengan tujuan utama adalah pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme guna meningkatkan pelayanan publik.
Pencanangan Zona Integritas merupakan upaya penting bersama  yang mencerminkan tekad dan komitmen bersama untuk menjadikan Setukpa sebagai wilayah bebas korupsi, tegas Brigjen Mardiaz.
Sebagai langkah awal dicanangkannya suatu unit kerja dalam pembangunan ZI ini, pada upacara deklarasi kali ini dibuat pakta penanda tanganan pencanangan Zona Integritas yang di tanda tangani oleh Kasetukpa  beserta pihak pemangku kepentingan diantaranya PJU Setukpa dan seluruh unsur Forkopimda Kota Sukabumi.
Sasaran pencanangan Zona Integritas ini ialah manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan tentang Sumber daya manusia, akuntabilitas kinerja, pengawasan dan pelayanan terhadap publik.
Setukpa merupakan satuan pendidikan Polri yang bertugas melayani siswa, personel dan juga para alumni, dan yang terpenting dalam pencanangan ZI ini adalah merubah mindset dan culture set personel Setukpa untuk menghilangkan budaya korupsi yang mungkin masih ada didalam lingkungan kita, ungkap Brigjen Mardiaz kepada awak media selesai kegiatan upacara.