Said Aldi Sampaikan Duka Mendalam

BKPRMI Salat Gaib Untuk Ustadz Tengku Zulkarnain

Selasa, 11 Mei 2021 | 15:42 WIB

Jakarta MPOL – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menyerukan kepada seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan Kelurahan/Desa serta seluruh jajaran/kader BKPRMI di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Salat Ghaib untuk Ustadz H.Tengku Zulkarnain yang telah wafat dalam melaksanakan tugas sebagai salah satu ulama yang sangat disayangi umat di negeri ini.

Hal itu disampaikan Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, Senin (10/5/2021)usai buka puasa bersama dengan DPD BKPRMI Deli Serdang dan puluhan ketua remaja masjid se Perumnas Mandala dilanjutkan dengan Salat Ghaib untuk Ustaz Tengku Zulkarnain.

“BKPRMI menyerukan kepada seluruh DPW, DPD, DPK, Dpdes, Dpkel dan seluruh kader untuk melaksanakan Salat Ghaib untuk H.Tengku Zulkarnain yang sudah 8 hari dirawat di rumah sakit, karena Covid-19. Semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik bagi ulama yang sangat tegas dalam menjalankan misi dakwahnya di seluruh Indonesia,” jelas Said Aldi Al Idrus.

Atas nama BKPRMI saya Ketua Umum DPP BKPRMI juga menyatakan turut berduka cita sedalam dalamnya kepada keluarga yg ditinggalkan atas musibah ini.
“Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fu’anhu. BKPRMI menyatakan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga seluruh amal ibadah diterima Allah SWT dan ditempatkan yang terbaik disisi-NYA. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan baik lahir maupun bhatin. Aaamiin Ya Robbal Alamiin,” ungkap Said Aldi.

Ustaz Tengku Zulkarnain, sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Tabrani Jalan Sudirman Kota Pekanbaru. Ustaz kondang asal Sumatera Utara ini meninggal dunia saat azan Magrib atau saat berbuka puasa, Senin (10/05/21).

Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain lulusan S1 Sastra Inggris dari Universitas Sumatera Utara (USU), dan S2 Business Institute Economy of Hawai, meninggal pada usia 57 tahun.

Mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini dikenal sebagai penceramah dengan gaya khas Melayu Medan. Almarhum juga sosok yang tegas dan memiliki prinsip dalam berdakwah untuk kemaslahatan umat. Almarhum dimakamkan di pemakaman di kawasan Palas, Kecamatan Rumbai Pekanbaru, Senin (10/05/21) malam.

“Selamat jalan Ustaz Tengku Zulkarnain, tugas dan pengabdianmu di dunia telah berakhir dengan baik, Engkau wafat dalam menjalankan dakwah untuk kemaslahatan umat dan menegakkan amal makruf nahi mungkar,” ungkap Said Aldi yang mengenal sosok Tengku Zulkarnain sebagai pendakwah yang tak mengenal lelah setiap kegiatannya. (bp)