Bamsoet Resmikan Kantor Baru IMI dan Luncurkan Buku di Kawasan GBK Senayan

Sabtu, 11 September 2021 | 13:34 WIB
Jakarta, MPOL: Ketua MPR RI yang juga Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) resmikan kantor baru IMI dan luncurkan Buku di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) demikian Bambang Soesatyo, Jumat (10/9) di Jakarta.
Menurutnya “Hari ini sangat istimewa, selain kita kembali ke lingkungan GBK, IMI beberapa puluh tahun yang lalu, ketika saya masih kuliah kantornya ada di wilayah sini, di gedung tenis.” Dengan berdirinya kantor IMI di GBK, diharapkan cabang-cabang olahraga lainnya di Indonesia juga mempunyai kantor di kawasan GBK. “Kita berdoa saja semoga cabang olah raga lainnya  yang tersebar di berbagai tempat bisa berkumpul di GBK ini.”
Jika IMI ingin sekali untuk memajukan olahraga otomotif nasional agar bisa merajai dan berlaga di kancah internasional.Ke depan, IMI akan menjadi suatu perkumpulan organisasi para penggemar otomotif tanpa pandang bulu. “Kita tidak melihat rambut, kulit, agama, asal-usul, siapa yang mau silakan mendaftar. Kita harus menjadi perekat daripada nilai-nilai kesatuan dan persatuan bangsa kita melalui berbagai kegiatan, melalui berbagai minat di antara komunitas otomotif Indonesia.”
Diharapkan kedepan, IMI bisa menerima masyarakat yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk menjadi anggota IMI. “Kita berharap pun begitu di Indonesia, bahwa pemilik SIM boleh menjadi anggota IMI. Ketika dia berhak dan sesuai undang-undang, boleh mengemudikan kendaraan, dan menunjukan SIM, maka dia boleh menjadi anggota IMI.”
 
Ikatan Motor Indonesia sebagai wadah organisasi, wadah pemersatu penggemar otomotif nasional. Hari ini sangat istimewa, ini kembali ke lingkungan GBK, IMi 20 tahun yang lalu, ketika saya masih kuliah kantornya di sekitar sini di gedung TNS kemudian berganti lah kepemimpinan dan regulasi yang ada sehingga mengharuskan ini harus keluar dari wilayah ini dan hari ini kita kembali lagi ke GBK.
 
Memang harusnya GPK ini ini sesuai dengan undang-undang yang ada,  dimana pendirian GBK ini harus menjadi wilayah pusat olahraga Nasional. Kalau hari ini ada restoran,  hotel,  perkantoran, itu kecelakaan, karena peruntukan lingkungan GBK ini hanya untuk olahraga. Kita berdoa saja, semoga cabang olahraga cabang olahraga yang tersebar di segala tempat,  bisa berkumpul di GBK ini. Tentu bapak Dirut harus bayar, karena kami juga disini sewa dan bayar dalam jangka waktu 4 Kali 2 tahun.
 
Istimewa hari ini adalah, selain peresmian IMI di GBK, kami juga memberikan pesan pesan tentang tugas-tugas pokok kami sebagai pemimpin, maupun organisasi IMI.
Yang pertama adalah, memajukan olahraga otomotif nasional agar bisa merajai dan berlaga di kancah internasional. Kita baru saja bersyukur mendapat hadiah ulang tahun kemerdekaan dengan menangnya Sean Gelael sebagai pemenang balap adu kuat 24 jam, di Prancis dalam tingkat dunia, walaupun kita hanya dapat nomor 2, dengan selisih pemenang pertama 0,7 detik sebetulnya sudah hampir jadi juara.
 
Sekarang kita sedang mempersiapkan Sean  untuk bertanding lagi di Bahrain pada bulan November. Mudah mudahan juara kita bisa menjuarai kejuaraan Dunia tersebut.
Indonesia telah melahirkan banyak tokoh-tokoh pembalap dari mulai, Tinton, Tommy dan lain sebagainya sebagai inspirasi dari pembalap pembalap muda, tutur Bamsoet.
Dalam kesempatan ini  juga Ketua MPR RI meluncurkan buku yang ke 21 dan ke 22 Buku “Hadapi dengan Senyuman” ini adalah, saya ingin memberikan semangat dan motivasi bahwa apapun yang kita hadapi sesulit apapun yang sedang kita jalani kita hadapi dengan senyuman. Optimis karena kita masih mempunyai masa depan dan kinerja pemerintah telah berjalan dengan tracknya, sekarang kopit menurun hanya tinggal kadin bersama kawan-kawan agar recovery ekonomi kita kembali normal.
 
Kemudian buku yang terakhir yang ke-22, “Negara Butuh Haluan.” Mengapa, karena pasca reformasi, kita seperti menari poco-poco, setiap ganti kepemimpinan,  baik dari presiden, Bupati gubernur walikota, selalu ganti haluan, sehingga kita tidak pernah maju maju, maju 2 langkah mundur 3 langkah, ke depan tidak boleh lagi,  kita harus punya arah. Kalau kita searah, maka tidak  ada lagi keributan keributan soal banjir Antara Jakarta dan Jawa barat, soal sampah Antara Jakarta dan Jawa barat, semua tertata dengan baik, semua bekerja pada relnya masing-masing.
 
Tetapi ya itulah kawan-kawan karena ada pendekatan politik praktis, ada ada jeda seolah-olah apa yang sedang dikerjakan untuk melanjutkan PPHN yang mau tidak mau harus melakukan amandemen. PPHN  ini menjadi penguat daripada, hukum yang lebih tinggi, menaikan visi-misi Bupati, walikota, gubernur,  presiden dengan visi-misi Negara harus melalui amandemen. Tetapi hal ini banyak dicurigai seolah-olah ada upaya upaya untuk menambah periodeisasi, perpanjangan pemerintahan.
 
Jadi saya ingin menjelaskan di dalam buku ini, tidak ada urusannya yang dicurigai, karena kami di MPR hanya mempersiapkan arah bangsa kita untuk 50 sampai 100 tahun yang akan datang. Saya yakin dan percaya kalau kita bisa bekerja sama, maka bangsa ini take off dan tinggal landas dalam waktu cepat karena kita memiliki sumber daya alam yang luar biasa yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain, tutur Bamsoet.
 
Turut hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Sekjen IMI Ahmad Sahroni, Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri dan Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvam Bahran, Wakil Ketua Umum Event dan Internasional Judiarto, Plt Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, serta Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis