Senin, 09 September 2024

Pendaftaran Seleksi Oscar Indonesia Dibuka

Rini Sinik - Rabu, 31 Juli 2024 12:31 WIB
Pendaftaran Seleksi Oscar Indonesia Dibuka
Jakarta, MPOL - Panitia Pelaksana Resmi Seleksi Oscar Indonesia mengundang para pembuat film Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan Seleksi Oscar Indonesia 2023.

Baca Juga:
Seleksi akan dilakukan oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia(IOSC) yang terdiri dari para profesional serta pengamat perfilman yang diakreditasi oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS). Komite itu bertanggung jawab memilih sebuah film Indonesia yang akan diajukan untuk dipertimbangkan dalam Penghargaan ajang Piala Oscars ke-97 pada kategori International Feature Film Award.

Sebagai informasi persyaratan, film harus pertama kali dirilis di Indonesia (negara asal) tidak lebih awal dari 1 November 2023, dan paling lambat 30 September 2024. Selain itu film harus pertama kali diputar untuk umum selama setidaknya tujuh hari berturut -turut di bioskop film komersial.

Film juga harus memenuhi semua kualifikasi dalam kategorinya dan semua persyaratan kelayakan lainnya yang ditetapkan oleh pihak Academy Awards .

Pendaftaran telah dibuka hari Kamis, 1 Agustus 2024 dan akan ditutup pada hari Jum'at, 30 Agustus 2024, pukul 17.00 WIB.

informasi terperinci mengenai persyaratan pedaftaran tersedia di situs web https://theiosc.id serta aturan lengkap Oscars dapat dilihat di situs https://www.oscars.org/oscars/rules-eligibility

Indonesia mulai berpartisipasi mengikuti ajang Piala Oscar untuk kategori tersebut sejak 1987. Penghargaan diberikan diserahkan setiap tahun oleh AMPAS untuk film panjang yang diproduksidi luar Amerika Serikat yang sebagian besar berisi non -Dialog bahasa Inggris.

Perhelatan Oscars ke-97 akan diselenggarakan pada tanggal 2 Maret 2025, disiarkan secara langsung dari Dolby Theatre di Ovation Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat, ke lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Bersama Walikota Medan Bobby Nasution Nobar Film Harta Tahta Boru Ni Raja
Hargai Budaya Batak, Kampus UHN Medan Ajak Mahasiswa Nonton Bareng Film  Harta, Tahta dan Boru Ni Raja
Wali Kota Binjai Bersama Baznas Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran
Indosat Ooredoo Hutchison Rilis Film Pendek ‘Jaga Raya’
Film Bre JLaS Segera Tayang di Plaza Semanggi dan Balai Sarbini Jakarta
komentar
beritaTerbaru