Minggu, 08 September 2024

Pentingnya Sinergi Antara Media dan Parlemen

Zainul Azhar - Sabtu, 27 Juli 2024 11:43 WIB
Pentingnya Sinergi Antara Media dan Parlemen
Jakarta, MPOL - Pentingnya sinergi Media dan Parlemen dalam meningkatkan citra DPR RI demikian Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah, menyampaikan dalam Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI dengan Koordinatorat Wartawan Parlemen (KWP) bersama pebgamat politik Ujang Komarudin, "Sinergi DPR RI dan Media Dalam Menyongsong Keanggotaan Parlemen Baru", Jumat malam (26/7) di Tangerang Selatan.

Baca Juga:
Menurutnya peran media dalam meningkatkan elektabilitas dan popularitas DPR RI di mata publik. "Intinya, media itu kuncinya. Jika kita populis dan elektabilitasnya bagus, maka elektabilitasnya naik. Kami berharap KWP bisa terus menulis dan mengangkat citra kinerja DPR RI. Jika tidak, kita akan tertinggal dari pemerintah yang pencitraannya luar biasa."

Harapannya agar media parlemen terus meningkatkan citra positifnya terhadap DPR. Serta berharap teman-teman di media parlemen ini pencitraan terhadap DPR pun terus ditingkatkan. Dimyati mengingatkan pentingnya komunikasi yang seimbang antara media dan DPR tutur Ahmad Dimyati.

Sedangkan Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR RI Indra Pahlevi, berharap wartawan dapat mendorong peningkatan kesukaan publik terhadap kelembagaan DPR RI.

"Meski tingkat kesukaan publik terhadap DPR RI masih di bawah DPD RI, namun kerja sama dengan wartawan diharapkan dapat memperbaiki tingkat kesukaan publik kepada DPR RI."

Untuk itu, berbagai kegiatan kerjasasama Setjen DPR RI dengan KWP antara lain "Anugerah Jurnalistik" dan "Pameran Foto Jurnalistik" akan terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan.

Selain itu, Ia nenilai terhadap dinamika internal KWP dalam kurun waktu delapan tahun terakhir. Modal kondusifitas yang dimiliki KWP ini bisa jadi modal untuk menyongsong kehadiran Anggota Parlemen yang baru periode 2024-2029, tutur Indra Pahlevi.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wamendag Jerry Sambuaga Tinjau Pasar Tradisional Tarutung
Ada Empat yang Dituntut Menjadi Anggota DPR RI
Pentingnya Peningkatan Anggaran Kesehatan Mencapai 5,5 persen
BKKBN Sumut Bersama Komisi IX DPR RI Laksanakan Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting di Asahan
Bagaimana Tetap Mempertahankan Ekosistem Pariwisata Berkelanjutan
Rapat Pimpinan MPR RI Sikapi Keputusan MDK DPR dan Pastikan Siap Gelar Sidang Tahunan MPR serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI
komentar
beritaTerbaru