Sabtu, 06 Juli 2024

Kakanwil Kemenagsu Harapkan MTQ Sumut Tahun 2024 Berjalan Sukses

Abdul Haris - Minggu, 23 Juni 2024 22:33 WIB
Kakanwil Kemenagsu Harapkan MTQ Sumut Tahun 2024 Berjalan Sukses
Medan, MPOL - Sipirok (Tapsel). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag,MM mengharapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Tahun 2024 berjalan dengan sukses dan lancar.

Baca Juga:
Hal tersebut disampaikannya saat membacakan doa pada Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Tahun 2024 di Astaka MTQ, Sipirok, Tapanuli Selatan, Sabtu (22/6/2024) malam.

Kakanwil Kemenagsu dalam doanya mengharapkan melalui momentum MTQ Sumut ini akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional menuju Sumatera Utara yang hebat dan bermartabat.

Ahmad Qosbi juga mengharapkan melalui pelaksaaan MTQ Sumut ini dapat dijadikan momentum bagi Umat Islam untuk cinta terhadap Al Qur'an serta menjadikan Al – Qur'an menjadi pedoman dan petunjuk kehidupan dan bukan hanya dibaca tapi harus dipahami maknanya dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui momentum MTQ Sumut ini dapat dijadikan hikmah dan kekuatan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta Bangsa Indonesia dijauhkan dari perpecahan dan senantiasa mendapat Ridho dari Allah SWT," ungkapnya.

Seperti diketahui, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S. Trinugroho.

MTQ tersebut diikuti sebanyak 1.332 peserta dari 33 kabupaten/kota. MTQ dilaksanakan selama 9 hari. Adapun cabang yang diperlombakan di antaranya cabang seni, hafalan, tafsir, syarhil, kaligrafi, dan karya tulis ilmiah Alqur'an.

Pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan penabuhan beduk oleh Sekdaprov Sumut didampingi Bupati Tapsel dan jajaran. Serta pertunjukan berbagai kesenian budaya Islami, yang disaksikan ribuan masyarakat yang hadir.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kakanwil : LAZ Harus Siap Diaudit, Melalui Audit Syariah
Kakanwil : LAZ Harus Siap Diaudit, Melalui Audit Syariah
Kloter 09 Tiba di Tanah Air, Satu Jemaah Haji Tunda Kepulangan Karena Sakit
Jemaah Haji Kloter 07 Tiba di Tanah Air
Kakanwil Kemenagsu : Kita Telah Menghadirkan Barcode Pelaporan Tindak Kekerasan dan Pornografi
Kloter 1 Debarkasi Medan Tiba di Tanah Air, Disambut Hujan dan Kumandang Azan
komentar
beritaTerbaru