Minggu, 08 September 2024

Ketua MPR RI Berikan Penghargaan pada Politikus Golkar Akbar Tanjung

Zainul Azhar - Minggu, 19 Mei 2024 19:24 WIB
Ketua MPR RI Berikan Penghargaan pada Politikus Golkar Akbar Tanjung
Zainul
Jakarta, MPOL - Ketua MPR RI berikan penghargaan pada politikus partai Golkar Akbar Tanjung atas jasa-jasanya membangun Indonesia, demikian Bambang Soesatyo saat acara "Tribute To Akbar Tanjung" bersama Forum Aktivis Nasional (FAN), Minggu (19/5) di DPR/MPR/DPD RI Jakarta.

Baca Juga:
Dalam sambutannya Bamsoet bercerita perjuangan Partai Golkar yang digoyang ketika kerusuhan 1998 terjadi. Kala itu, Akbar Tanjung yang menjadi ketua umum parpol beringin. "Saya tidak bisa membayangkan kalau bang Akbar tahun 1999 pasca reformasi tidak menjadi ketua umum Partai Golkar, pasti Golkar hanya tinggal sejarah."

Dimana saat itu atribut Golkar yang dibakar massa yang marah saat kerusuhan Mei 1998. "Saya masih ingat betul ketika itu banyak kantor kami yang ditelanjangi, dirobek bajunya. Saya bersama di dapil Jawa Tengah diuber-uber seperti maling dilempar batu ya, mobil dihancur dibakar."

Berkat tangan dingin Akbar Tanjung, Golkar tetap berdiri tegak dan diklaim menjadi partai pemenang Pemilu. Partai Golkar menjadi musuh bersama pasca reformasi justru menjadi pemenang Pemilu ketika itu. Terima kasih kepada Bang Akbar," tutur Bamsoet.

Hari ini adalah hari yang sangat istimewa terutama bagi kami yang ada di HMI, ini adalah penghargaan yang luar biasa bagi tokoh" kami dan di Partai Golkar, tepuk tangan buat Bang Akbar.

Untuk Bang Akbar masih ingat pagi-pagi kalau kita lagi kehabisan uang pasti jam 6 jam 06.30 kita kerumah bang Akbar lumayan paling tidak bisa bayar utang di warteg dan makan lagi untuk dua hari ke depan.

Itulah sentuhan bang Akbar, bagi saya dan barangkali ribuan para aktifis yang merantau di Jakarta, walaupun saya lahir besar di Jakarta tapi saya bersama bang Bursa bersama MS Kaban, Egi Suzana itu mengontrak rumah sama-sama, dan hidup dari tempat tidur dan tikar dan sempat tinggal gratis di HMI cabang Jakarta.

Yang saya hormati masalah hari ini kita memilih dan memberikan penghargaan yang luar biasa kepada bang Akbar dalam berupa atribut karena beliaulah salah satu tokoh yang selalu menginspirasi kita semua menyatukan kita semua ya dan yang paling penting adalah bagaimana kita meneladani sikap beliau berani artinya dengan siap menanggung segala resiko dan siap meninggalkan zona nyaman kita hari ini ya tantangan ke depan bukan hal yang kecil yang bisa kita biarkan lewat begitu saja, banyak persoalan yang harus kita selesaikan masalah ekonomi masalah pertahanan, keamanan masalah penegakan hukum ,dan seterusnya, tutur Bamsoet.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ribuan Massa Iringi RHS-Azi ke KPU Simalungun
Partai Golkar Harus Mampu Menjawab Tantangan Masa Depan Bangsa 
Munas XI Partai Golkar Resmi Dibuka, Ijeck Terpilih Pimpinan Sidang Wilayah Barat
Bahlil Lahadalia Ditetapkan Menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia  Akan Langsung Disahkan Sebagai Ketum Golkar
Rapimnas Partai Golkar Hasilkan Tiga Keputusan
komentar
beritaTerbaru