Ini Dia 5 Jenis Hantu Gentayangan Yang Senang Mencabuli Manusia

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 15:39 WIB

MPOL : Cerita mengenai Genderuwo, hantu yang senang menggerayangi perempuan mungkin sudah basi. Tetapi tahukah, di kolong jagat ini ternyata banyak sekali hantu-hantu yang senang mencabuli manusia. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini catatan MPOL.com yang dikutip dari berbagai sumber, terkait ulah makhluk halus yang memiliki kecenderungan nafsu seks untuk berhubungan intim dengan manusia. Uniknya, mereka tidak hanya ada di Indonesia, lho!

Syahdan, hantu-hantu cabul ini tak jarang memperkosa dan mengubah wujudnya menjadi sosok yang menawan. Tentu saja agar hasratnya bisa terpenuhi. Nah, inilah nama-nama mereka:

1. Popo Bawa

Makhluk ini sangat menyeramkan. Kemunculannya akan membuat orang yang melihatnya tak sadarkan diri. Hal ini bisa terjadi bukan hanya karena bentuknya saja yang menakutkan, akan tetapi aura atau hawa yang ditimbulkannya juga membuat manusia kehilangan kesadaran.

Banyak kesaksian yang mengungkap kalau Popo Bawa merupakan sosok besar dan bulat, bermata satu serta memiliki penis yang begitu besar. Kegemaran makhluk ini suka menguntit manusia yang berjalan sendiri pada malam hari, baik pria maupun wanita.

Tempat tinggal yang menjadi komunitasnya adalah tempat yang dingin (kumuh). Jika ada seseorang yang melintasi wilayahnya, akan diikutinya terus hingga ke tempat yang dituju dengan mengubah bentuknya menjadi manusia biasa atau hewan. Setelah sasaran lengah, ia akan memperdayai manusia untuk melayani nafsunya. Sehingga baik disadari maupun tidak korban akan terperangkap menjadi pemuas birahi sosok ini.

Kegemaran makhluk ini dalam melampiaskan nafsunya terhadap manusia dengan cara mensodomi. Biasanya Popo Bawa akan beraksi pada malam hari. Ia tak membedakan pria ataupun wanita, besar ataupun kecil.

Keberadaan makhluk ini pernah menggegerkan kota Zanzibar, Afrika. Tapi tak menutup kemungkinan di pelosok negeri kita pun ada, hanya berbeda nama dan penyebutan saja.

2. Onggo-Inggi.

Di Chili makhluk ini lebih dikenal dengan nama Trauce and Lafiura. Bahkan dipulau Chiloe, sebuah pulau kecil yang berada di Chili selatan, dengan penghuni kurang lebih 1300 jiwa (saat itu), pernah digemparkan dengan kemunculan sosok ini.

Sebagian orang beranggapan kalau makhluk gaib ini merupakan makhluk halus khas kepulauan Chiloe. Ia sering digambarkan menyerupai Goblin yang bertampang sangat jelek. Sehingga untuk melabuhi mangsanya, ia sering menggunakan penutup kepala (topeng).
Orang Jawa sering menyebutnya dengan nama Onggo-inggi, karena ia lebih suka berdiri atau duduk termenung di sebuah tempat yang sepi tanpa mengeluarkan reaksi apapun. Menurut beberapa sumber, makhluk ini mempunyai kecenderungan pemalu. Oleh karena itu ia selalu menyembunyikan muka atau membelakangi korbannya.

Dalam mencari mangsa ia hanya mengendus melalui indra penciumannya saja. Keanehan makhluk ini, jika akan melampiaskan nafsunya terhadap manusia ia cukup hanya menatap mata korbannya. Dengan kekuatan matanya itulah korban tersebut diyakini bisa hamil. Kemunculan sosok ini biasanya menjelang pergantian malam.

3. Orang Minyak

Makhluk yang satu ini diyakini sebagai jelmaan atau wujud dari manusia biasa (bukan gaib). Sebagian orang beranggapan, kalau Orang Minyak merupakan akal-akalan (ulah) manusia yang memiliki nafsu seks yang begitu kuat dan tak pernah terpuaskan. Akan tetapi ia memiliki keberanian serta kelincahan untuk bergerak dengan cepat.

Orang Minyak dipercaya pula bisa memasuki ruangan (kamar) hanya melalui sebuah lubang kecil. Sehingga dengan mudahnya ia akan masuk ke rumah seseorang untuk melakukan hubungan intim atau memperkosa salah satu angota keluarga pada malam hari.
Sekitar tahun 1960, di Malaysia gempar dengan kemunculan makhluk ini. Banyak wanita yang menjadi korban pemerkosaan, dan hampir setiap korbannya adalah wanita yang masih perawan (gadis).

Beberapa sumber mengatakan, wujud Orang Minyak tak ada bedanya dengan manusia biasa. Hanya dia telanjang bulat tanpa berpakaian sedikitpun. Badannya basah berminyak, sehingga nampak berkilat. Oleh karena itu dia disebut Orang Minyak. Mungkin tubuhnya sengaja dilumuri minyak dalam setiap aksinya, dengan maksud agar licin sehingga tak mudah tertangkap.

Di Indinesia makhluk serupa pernah berkeliaran hanya dengan memakai celana kolor berwarna hijau, sehingga disebut Kolor Ijo. Apapun namanya, baik Orang Minyak, maupun Kolor ijo, yang jelas mereka harus diwaspadai keberadaannya ditengah kehidupan kita.

4. Sucubus

Makhluk halus ini sudah sangat melegenda keberadaannya, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Di Afrika, setan yang berjenis wanita cantik ini sangat dikenal serta ditakuti akan nafsu seksualnya pada manusia (pria).

Tempat yang menjadi komunitasnya biasanya pada sebuah lokasi yang sepi dan romantis, seperti taman, gedung-gedung tua atau sebuah telaga.

Sucubus digambarkan seorang wanita yang cantik. Dengan kecantikannya ia begitu mudah untuk merayu pria yang hendak menjadi mangsanya.

Umumnya pria yang hendak dijadikan sasaran mereka yang suka keluar malam hari (hidung belang). Setelah korban tersebut masuk dalam perangkap serta melayani nafsu birahinya, sosok ini akan berubah kembali menjadi bentuk asli yang sesungguhnya, yaitu wanita yang pucat pasi dengan mata hitam terbelalak besar, serta berambut gimbal terurai panjang.

Tak heran, korbannya merasa takut, akan tetapi korban tak bisa berbuat banyak (lari) karena tenaga dan energinya telah diserap habis.
Konon, makhluk halus ini memiliki kecenderungan seks yang begitu kuat, sehingga ia akan selalu menggoda setiap pria yang melewati daerah kekuasaannya.

Di Indonesia setan wanita yang berparas cantik ini sering disebut dengan Kuntilanak atau Wewe Ayu.

5. Lilu/Damar Colok

Sebagian orang berpendapat kalau setan malam yang satu ini merupakan jelmaan arwah seseorang yang maniak seks. Aksinya akan ditunjukan kepada wanita yang menjadi korbannya pada malam hari, di saat orang yang dituju sedang terlelap tidur.

Jika seseorang pernah dicabuli (diperkosa) oleh Lilu, biasanya ia akan terus-menerus menjadi sasarannya hingga wanita tersebut hamil. Perbuatan cabulnya itu tak pernah bisa disadari oleh korban. Yang dia tahu pada pagi harinya akan merasa lemas dan mendapati pakaian serta bagian kewanitaannya yang telah kotor.

Di Indonesia sekitar tahun 1965, pernah dihebohkan dengan keberadaan makhluk yang tergolong sadis dalam mencari mangsa untuk melampiaskan syahwatnya ini. Penduduk di sekitar Pantai Utara Jawa menyebutnya dengan nama Damar Colok.

Nah, itulah 5 jenis hantu gentayangan yang berlaku mesum. Di zaman modern seperti sekarang ini memang sulit ditemui. Mungkin karena hantu-hantu itu sudah menyatu dengan jiwa dan raga manusia yang senang berbuat mesum dan zinah. **