RamenYa Rasa Jepang Hadir di Medan ; Level-Up Banyak Diminati Pengunjung

Rabu, 30 November 2022 | 23:57 WIB

Medan, MPOL; Warga Kota Medan khususnya pencinta kuliner tidak perlu jauh-jauh mencari makanan dengan ciri khas masakan Jepang.

Karena makanan Jepang RamenYa! yang telah membuka outlet ke-59 di Indonesia, hadir di Kota Medan yakni di Sun Plaza yang merupakan outlet pertama. Dan outlet ini adalah outlet ke-4 di Sumut.

Mengusung konsep ramen murah, enak dan halal, RamenYa! dalam waktu dekat juga akan membuka dua gerai lagi di Medan.

“Kita lihat antusias di Medan cukup baik. Dan sudah banyak yang bertanya ke kita kapan buka gerai di Medan. Hari ini, Grand Opening outlet RamenYa pertama di Medan tepatnya di LG Sun Plaza. Rencananya kita mau buka 2 outlet lagi di Medan,” ungkap Marketing Manager RamenYa!, Irma Amaliah kepada wartawan, Rabu (30/11).

Dengan hadirnya outlet ke 59 ini, sambung Irma, RamenYa! menargetkan menjadi outlet ramen terbanyak di Indonesia, dengan menghadirkan ramen murah, enak, dan halal.

Kehalalan Ramen Ya! dibuktikan dengan terdaftarnya di LPPOM MUI sebagai kedai ramen yang sudah bersertifikasi halal.

Dengan pilihan menu ramen mulai dari Rp 28 ribu, seperti, Donburi, Chicken Curry Ramen, Dry Ramen sekarang sudah dapat dinikmati.

Ada juga Legendary Chicken Ramen, kuah kaldu asli yang gurih membuat ramen ini menjadi best seller.

Bentuk mie pada ramen juga dapat dipilih oleh customer, ramen keriting atau ramen lurus. Selain itu ciri khas RamenYa! adalah dengan menambah cita rasa Indonesia, yaitu tambahan sambal bawang bagi para pecinta pedas.

Usaha yang didirikan Yansen Salim pada Desember 2018 ini memiliki visi menjadikan ramen halal dengan harga yang terjangkau dan menjadikan kedai ramen terbanyak di Indonesia.

Membawa cita rasa ramen Jepang dan menambahkan cita rasa Indonesia dengan berbagai macam pilihan ramen kuah dan tanpa kuah (Dry ramen).

Dengan visi ini RamenYa! terus mengembangkan menu-menu ramen yang bervariasi, serta terus mendirikan gerai-gerai di seluruh Indonesia

Seorang pengunjung, Rahma Dani berharap agar menu-menu yang disajikan RamenYa rasanya dapat di pertahankan.

“Saya berharap restoran ini memiliki daya saing, sehingga bukan hanya 2 atau 3, sampai 5 tahun saja, tetapi bagaimana bisa mencapai puluhan tahun, sehingga outlet ini ada di setiap Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dengan selalu dapat berinovasi dan menyajikan produk-produk makanan yang berkualitas kepada konsumen,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, pertama kali makanan tersaji di meja, kesan pertama yang terlihat adalah meriah.

Mangkuk dan piring yang digunakan berhias warna merah dan bertulisakan Ramen Ya!.

Untuk diketahui Beef Ramen tersedia dalam dua variasi, yaitu Original dan Spicy. Jenis mie boleh dipilih, ada yang lurus dan keriting. Kebetulan kali ini kami memesan Beef Ramen Original dengan mie keriting.

Mangkuk besar terisi setengahnya dengan ramen berkuah kaldu bening. Dilengkapi dengan beberapa kondimen, tumis daging dengan bawang bombai, satu lembar nori utuh dan sedikit nori yang diiris memanjang, telur mata sapi, daun bawang serta taburan wijen.

Aromanya tidak terlalu tercium saat ramen tiba di meja. Mungkin karena suhunya sudah siap makan, jadi tidak ada asap yang menyampaikan pesan aroma.

Bagi kami yang tidak terlalu sering makan ramen, rasanya sangat bisa diterima lidah. Bumbunya tidak neko-neko, namun tetap berhasil memberikan rasa gurih.

Jika ingin menambahkan rasa pedas atau asin, terdapat bubuk cabe dan kecap asin yang sudah tersedia di meja.(*)