YKI Taput Berikan Santunan Rp 45 Juta Buat Zefano Pardosi Bocah Penderita Bocor Jantung

Rabu, 7 Juli 2021 | 17:57 WIB
Taput, MPOL : Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara (Taput) Ny Satika Nikson Nababan boru Simamora datangi bocah penderita bocor jantung di Desa Silando Muara, Selasa (6/7).
Satika Simamora saat itu memberikan bantuan tunai yang berhasil dikumpulkan sekitar 10 hari lalu sebanyak Rp 45 juta untuk membantu pengobatan Zefano Pardosi (7 bulan).
Didampingi Sekretaris YKI Herli Sinaga, Camat Muara Mitsu Gultom, Satika mendatangi kediaman Zefano Pardosi dan disambut Melina Rajagukguk (68) nenek Zefano bersama pamannya Berton Saut Maruli Simaremare didampingi istrinya Boru Tamba dikediaman orang tua Zefano di bangunan bekas SD Silando Muara.
Dengan terharu dan meneteskan air mata, Melina menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan rombongan Istri Bupati tersebut seraya mengungkapkan cucunya sudah tiga minggu menjalani perawatan di Rumah Sakit Medan.
Untuk mengetahui kondisi Zefano Satika melakukan video call dengan Ibunya Mitawati Simaremare (32), mengetahui teman bicaranya Satika Simamora, Ibu kandung Zefano menangis. “Jangan menangis inang, harus kuat imunnya, tetap serahkan padaTuhan, tiada yang mustahil bila kita percaya,”ungkapya melalui percakapan telepon.
Satika mengatakan, pihaknya telah menghimpun donasi totalnya Rp 45 juta, dan diserahkan langsung ke pihak keluarga agar bisa digunakan. “Kita salurkan agar bisa digunakan, dan juga ada yang langsung ke rekening Inang,” ungkap Satika sambil menyerahkan donasi tunai ke Op.Naura.
Oppung Naura boru Rajagukguk mengungkapkan, cucunya yang sakit merupakan anak kedua dari anaknya Dospen Pardosi (32) yang sehari harinya berprofesi sebagai petani dengan Mitawati Simaremare (32). Melina juga menjelaskan, bahwa cucuny sakit ‘ Hypotyroid serta Laringomalasia (kelainan pada jantung serta permasalahan paru-paru) sejak lahir.
Dengan rasa haru dan kata terbata bata  nenek Zefano mengucapkan terimakasih nya, “Terima kasih Inang, semoga Zefano segera sembuh dari sakitnya, Kami tidak bisa membalas inang, semoga Tuhan memberkati inang dan Bapak Bupati sekeluarga,” ungkapnya.
Selain menyerahkan bantuan yang dihimpun, Satika juga memberikan susu, masker dan biskuit buat Oppung Naura sekeluarga dan juga bagi anak anak sekitar bangunan SD Silando.
Kepada wartawan, Rabu (7/7) Satika Simamora membenarkan telah memberikan bantuan kepada Zefano dari YKI Taput sebanyak Rp.45 Juta untuk biaya perobatannya yang saat ini dirawat di Rumah Sakit di Medan. “Dana itu kita kumpulkan melalui YKI Taput. Semoga dengan dana tersebut dapat menyembuhkan penyakit Zefano Pardosi,” harap Satika Simamora. **