Waspadai Virus Corona, Pemkab Samosir Siapkan Ruang Observasi

Rabu, 4 Maret 2020 | 12:17 WIB

Pangururan – Terkait virus Corona yang dikabarkan sudah ada yang terkena di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Sumatera Utara, sebagai kabupaten pariwisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, sigap mengantisipasi isu tersebut .

RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dr Hadrianus Sinaga Pangururan sebagai rumah sakit milik Pemerintah telah mempersiapkan 1 Unit Ruang Observasi Awal (isolasi sementara) untuk mengantisipasi jika ada kunjungan kasus-kasus yang di duga (suspek) virus Corona sebelum mendapatkan penanganan ke rumah sakit rujukan khusus kasus virus Corona.

“Kita harus sigap dengan penyakit yang mematikan ini, apalagi daerah kita daerah yang banyak dikunjungi wisatawan manca Negara tidak tertutup kemungkinan,” ujar Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon kepada Medanposonline, Selasa (3/3/2020).

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Samosir agar tetap waspada, bila ada kelainan dan cirri-ciri terjangkitnya virus corona ini segera mengunjungi Puskesmas terdekat. Ciri-ciri itu antara lain yakni batuk, pilek, sesak nafas dan suhu badan panas tinggi, ataupun melapor sesegera mungkin ke Pemerintah Desa setempat. (TS.03)