Warga Tebing Tinggi Gencar Dihimbau Kebiasaan Baru ‘4M’

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 12:37 WIB
Tebing Tinggi, MPOL: Pemerintah terus menggalakkan himbauan kepada warga masyarakat terkait pemutusan matarantai pandemi Covid-19.
Kampanye Ubah Laku Pola Hidup Baru dengan menerapkan ‘4M’ yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan saat ini merupakan kebiasaan baru yang harus diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
Polres Tebingtinggi melalui Polsek Padang Hilir bersama aparatur Kelurahan dan Kepling, Sabtu pagi (17/10/2020) menggelar Operasi Yustisi di 3 titik jalan strategis yang ada di Kecamatan Padang Hilir Tebingtinggi. Operasi dilaksanakan dengan sasaran warga yang tidak memakai masker dan akan diberi sanksi himbauan serta sanksi sosial.
Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung kepada MPOL dilokasi operasi mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka menegakkan Pergub Nomor 34 Tahun 2020 dan Perwa Kota Tebingtinggi Nomor 44 Tahun 2020 tentang ‘4M’ yakni, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun diair yang mengalir, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan.
“Operasi kita laksanakan di 3 titik di Kecamatan Padang Hilit ditempat sarana umum yang biasa dilalui warga, di Jalan HS Beringin tepatnya di Simpang Garuda, Simpang Cemara dan Jalan Deblod Sundoro,” kata Kapolsek.
Kapolsek AKP P Manurung menghimbau kepada warga masyarakat agar setiap keluar dari rumah wajib memakai masker. Karena vaksin belum ada dan masker saat ini merupakan kebutuhan sementara dan obat yang paling mujarab dalam memutus matarantai pandemi Covid-19, jelasnya.
Dalam operasi ini terlihat puluhan warga masyarakat terjaring Operasi Yustisi. Mereka terjaring petugas karena tidak memakai masker dan diberi himbauan serta menandatangani surat pelanggaran. **