Warga Binaan Lapas Tebing Tinggi Terima Suntikan Vaksin

Jumat, 10 September 2021 | 12:52 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : Polres Tebingtinggi bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi gelar Vaksinasi Merdeka secara serentak kepada Warga Binaan, Jumat (10/9/2021) di Lapas Kelas IIB Tebingtinggi.

Kegiatan vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tebingtinggi langsung dipantau Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK bersama Kalapas Herliadi.

Kapolres AKBP Agus Sugiyarso kepada MPOL mengatakan, sesuai dengan data yang ada sebanyak 2.200 dosis telah disalurkan hingga vaksinasi kedua. Sementara kemarin juga sudah kita selesaikan sebanyak 1.800 san, jadi sisa yang belum melaksanakan vaksinasi fase kedua tinggal 300. Dan stok yang ada vaksinasi di Tebingtinggi sekitar 1.400 dosis untuk vaksinasi Polri.

“Jadi hari ini kita salurkan untuk vaksinasi dosis satu untuk Warga Binaan Lapas Tebingtinggi. Jadi vaksinasi fase kedua sudah hampir selesai dan kita mulai lagi pada fase pertama,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, sejauh ini untuk Kota Tebingtinggi tidak ada kendala untuk vaksinasi. Semua untuk stok vaksin masih tersedia, tutupnya.

Sementara, Kalapas Tebingtinggi Herliadi menjelaskan, para Warga Binaan hari ini akan menerima suntikan Vaksinasi Merdeka Polres Tebingtinggi. Kita usulkan semua Warga Binaan berjumlah 1.740 orang bisa mendapatkan vaksin, terlepas persyaratannya seperti apa nanti tehnisnya dari Dinas Kesehatan yang menentukan.

“Vaksinasi Merdeka ini berlangsung selama 2 hari dengan target 700 dosis perhari. Jadi, ada sekitar 1.400 dosis yang akan disuntikkan pada fase pertama selama 2 hari ini,” jelas Kalapas. **