Walikota Tebing Tinggi Ingatkan Pengusaha Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:16 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Pemerintah Kota Tebingtinggi menghimbau warganya agar senantiasa waspada covid -19. Dan para pengusaha cefe, coffeshoop dan  kedai-kedai agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai Perwa Nomor 44 Tahun 2020.
       Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kadis Komunikasi dan Informatika Dedi P Siagian kepada wartawan, Senin (19/10/2020) melalui siaran persnya.
        Kadis Kominfo menjelaskan, walikota mengharapkan warga Tebingtinggi dan para pengusaha tidak boleh kendor semangatnya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tebingtinggi.
         Diantaranya kata Dedi Siagian, dengan tetap mematuhi 4 M yakni  Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.
       ” Pemko Tebingtinggi bekerjasama dengan Polres Tebingtinggi lewat masing-masing Polsek, dan Koramil 13/TT dan Camat setiap hari melakukan razia Yustisi bersama penegakan Perwa No. 44 Tahun 2020 untuk selalu menghimbau warga,” katanya.
          Menurut Dedi, para petugas tersebut dimasing-masing wilayahnya melakukan razia Yustisi. Dalam operasi tersebut masih banyak warga yang belum mematuhi Protokol Kesehatan, terutama enggan menggunakan masker dan kepada mereka diberikan hukuman sosial oleh petugas.
        Pemerintah kota berharap dengan mematuhi protokol kesehatan, berarti kita peduli terhadap kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat secara umum, kata Kadis Kominfo.**