Walikota P. Siantar Santuni Anak Yatim Piatu, Janda/Duda dan Anggota PWI Terdampak Covid-19

Jumat, 26 November 2021 | 15:16 WIB
P. Siantar, MPOL : Walikota Pematangsiantar Dr. Hefriansah, SE, MM diwakili Kadis Kominfo Drs. L. Pardamean Manurung santuni anak yatim piatu, janda/ duda serta anggota PWI  (Persatuan Wartawan Indonesia)  yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (26/11/) di gedung PWI setempat.
        Sambutan Walikota yang dibacakan Kadis Kominfo mengatakan dirinya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengapresiasi kegiatan ini dan merasa bangga atas kepedulian PWI terhadap anak yatim-piatu dan para janda/duda serta Anggota PWI yang terkena dampak Covid-19.
       “Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena saat sifat individualistis, yang hanya mementingkan diri sendiri tanpa memikirkan orang lain yang menonjol, maka manusia menjadi mahluk egois, yang tidak menjadi rahmat bagi orang lain. Tetapi saat ini kita melihat apa yg ditunjukkan oleh Ketua dan Anggota PWI adalah perbuatan yang patut diteladani. Semoga PWI semakin jaya, dan menjadi berkat bagi sesama,”sebut Walikota.
        Dikatakan,  PWI sebagai mitra kerja pemerintah diharapkan terus berinovasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi pembenahan dan kemajuan sumber daya manusia khususnya para wartawan, sehingga ke depannya untuk menjadi rekan yang selalu bersinergi dalam upaya mewujudkan Siantar Mantap, Maju dan Jaya,” ujar Pardamean.
        Sebelumnya Ketua PWI Kota Pematangsiantar Surati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Pematangsiantar khususnya kepada Walikota Pematangsiantar Drs. H Hefriansah,SE.MM yang telah mendukung program PWI dan telah memberikan dana hibah tahun 2021 kepada PWI melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
         “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan Walikota bagi PWI dengan memberikan dana hibah tahun ini, sehingga kami bisa berbuat lebih baik dan nyata kepada keluarga wartawan yang sudah tiada serta anak-anak yatim piatu. Kami berdoa dan berharap semoga pak Walikota panjang umur, sehat selalu dalam lindungan Allah SWT. Kami dari Anggota PWI berharap kiranya segala kegiatan kami ke depan ditampung dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kota Pematangsiantar, sehingga kami bisa lebih maju lagi,” imbuh Surati.
          Kepada anak yatim piatu, ketua PWI juga berpesan agar mereka tetap semangat belajar meski dalam keterbatasan, karena tidak mempunyai orang tua lagi, sehingga bisa meraih cita-cita mereka kelak dan jadi anak yang sukses dan berguna bagi sesama. Sedangkan kepada para janda wartawan anggota PWI yang mendapat santunan, Surati berharap dengan kegiatan ini, hubungan silaturahmi dengan para keluarga wartawan yang telah meninggal dunia, tetap terjalin dengan baik. **