Virus Corona di Langkat, Pemda Siapkan 5 Rumah Sakit untuk Pasien Terinfeksi

Jumat, 20 Maret 2020 | 21:58 WIB

Langkat – Ada salah satu warga Kabupaten Langkat, di Kecamatan Selesai berinisial TH (51) yang positif terpapar virus Corona sehingga Pemkab Langkat mengambil langkah antisipasi untuk menyiapkan 5 Rumah Sakit (RS) sebagai tempat pelayanan penampungan pasien sementara yang disangkakan terinfeksi virus Corona atau Covid – 19

Pemkab Langkat melalui Tim Gugus Satgas Covid-19 Langkat yang sudah dibentuk telah, langsung melakukan pemeriksaan ke ruangan isolasi sementara khusus tempat penanganan pasien yang terpapar virus Covid-19 di 5 Rumah Sakit yang sudah siap siaga dari segi teknis dan peralatannya.

Irwan Sahri Selaku Ketua Tim Gugus Satgas Covid-19 saat mengunjungi RSUD Tanjung Pura menyatakan kepada wartawan, Jumat (20/3/2020), kelima Rumah Sakit tersebut yang sudah siap siaga dari segi teknis dan peralatannya adalah RS Putri Bidadari di Jalinsum Kecamatan Wampu, RSUD Tanjung Pura, RS PTN 2 Batang Serangan, RS Pertamina Pangkalan Brandan dan RS Delia di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Sementara Immanuel Pinem selaku Direktur RSUD Tanjung Pura mengatakan, di RS yang ia pimpin sudah menyiapkan 1 bangunan khusus tempat isolasi untuk pasien yang terinfeksi ataupun terpapar virus Covid – 19.

“Sudah ada 6 kamar yang kita sediakan, dari 1 kamar itu saat ini ada 1 – 2 tempat tidur. Namun jika pasien itu bayak, juga sudah kita siapkan 6 tepat tidur dalam perkamarnya,” jelas Immanuel.

Rombongan Tim Gugus Satgas Covid-19 ke RSUD Tanjung Pura tersebut terdiri dari dari Wakil Ketua Sofyan Armaya, Sekretaris Ansari, dan Tim Pendaping dari Kepolisian Polres Langkat, diantaranya Kabag OPS Pokres Langkat, Kompol M. Yusuf Surbakti dan Kasat Intel Polres Langkat AKP Lengkap Suherman Siregar. (LB.12)