UPTD Puskesmas Prapat Janji Terima Kunjungan Ketua PKK Asahan Lakukan Pembinaan Iva Test 

Jumat, 2 Juli 2021 | 21:52 WIB
Kisaran,MPOL:  Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, MPd melakukan pembinaan Iva Test di UPTD Puskesmas Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane, Jum’at (02/7/2021)
       Pada pembinaan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Asahan didampingi oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan, Kepala UPTD Puskesmas Prapat Janji dan Ketua TP PKK Kecamatan.
         Ketua TP PKK Kabupaten Asahan pada bimbingan dan arahannya mengatakan, dalam menghadapi perlombaan Iva Test Tingkat Provinsi Sumatera Utara, saya berharap kepada Dinas terkait, Camat Kecamatan Buntu Pane dan Kepala UPTD Puskesmas Prapat Janji serius dalam menghadapi lomba Iva Test Tingkat Provinsi Sumatera Utara tersebut. Sehingga apa yang kita cita-citakan dapat tercapai, menjadi juara dan mewakil TP PKK Provsu ditingkat Nasional.
         Selain itu,sebut Hj. Titiek mengatakan, Iva Test ini bukan hanya untuk lomba semata, tetapi juga meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus wanita, karena Iva Test sangatlah penting bagi kaum wanita.
         “Dengan melakukan IVA test kita dapat mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim pada wanita. Untuk itu marilah kita sukseskan program IVA test dimulai dari ibu – ibu TP PKK Dusun, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, dengan mendatangi Puskesmas – Puskesmas yang ada Di Kabupaten Asahan,”kata Hj.Titiek di hadapan para tamu undangan yang berhadir di Halaman UPTD Puskesmas Prapat Janji yang mengikuti pembinaan Iva Test.
        Mengakhiri bimbingan dan arahannya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengucapkan selamat kepada UPTD Puskesmas Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane yang menjadi perwakilan Puskesmas di Kabupaten Asahan mengikuti lomba Iva Test Tingkat Provsu.
         Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Puskesmas (Kapus) prapat janji drg.Harles Ramdani Sinulingga mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya harapan ketua TP PKK kabupaten Asahan ibu Hj. Titiek Sugiarti Surya melalui program Iva test ini.
        “Kami khususnya di UPTD Puskesmas prapat janji yang dipercaya atau diamanahkn mewakili puskesmas dikabupaten Asahan,terus memohon dukungan dan akan berusaha maksimal untuk mengikuti perlombaan Iva Test tingkat provinsi serta bertekat meraih yang terbaik untuk mengharumkan nama baik kabupaten Asahan”,sebut drg.Harles Ramdani Sinulingga yang humanis ini.
         Dikesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Asahan didampingi oleh Kepala UPTD Puskesmas beserta tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut meninjau rumah Iva Test UPTD Puskesmas Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane.***