Tim Gugus Penanganan Covid 19 Sosialisasi di Pasar Percontohan Pangururan Samosir

Jumat, 17 April 2020 | 10:09 WIB

Pangururan, MPOL.com: Wakil Bupati Samosir,  Ir Juang Sinaga,  sebagai Kordinator Aksi Tim Gugus Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Samosir, melaksanakan sosialisasi kewaspadaan COVID-19 di Pasar Percontohan  Onan Pangururan, Desa Pardomuan I, Rabu (15/4).

Juang Sinaga didampingi  Kadis Kominfo,Rohani Bakara (Juru Bicara), Nurdin Siahaan /Kadis Perhubungan (Bid. Operasi), Gomgom Naibaho (Bid. Akuntabilitas dan Pengawasan), dan tim sosialisasi Diskominfo Samosir.

Di tengah-tengah aktivitas Onan Pangururan, tim sosialisasi dan Juang Sinaga dengan pengeras suara berkeliling di sekitar Onan Pangururan menghimbau para pedagang dan pembeli untuk tetap waspada dengan tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan segera pulang setelah berbelanja.

Selain itu, Juang Sinaga menghimbau jika ada gejala demam di atas 38 derajat C agar segera melapor ke puskesmas terdekat untuk diperiksa kesehatannya.

Juru bicara tim, Rohani Bakara, mengatakan sosialisasi akan terus dilakukan selama wabah COVID-19 belum berhenti.

Dia mengajak agar seluruh  lapisan masyarakat tetap waspada dan menghimbau agar sanak saudara yang ada di perantauan  supaya  tidak mudik guna menghindari penyebarannya di Samosir.Dan informasi ini tolong disebarluaskan hingga kepelosok, disamping daripada sosialisasi Kepala Desa masing masing,ajaknya.(TS.03)