Silotus Menjadi Finalis Inovasi Sinovik Kemenpan RB Tahun 2022

Rabu, 22 Juni 2022 | 22:34 WIB

Pakpak Bharat, MPOL : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat mengajak seluruh elemen masyarakat mendoakan dan mendukung Inovasi Silotus (Sistem Layanan Operasional Partus) yang telah berjalan di Pakpak Bharat dan menjadi pemenang dalam kompetisi Sinovik (Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik), Rabu (22/6/2022) yang diselenggarakan Kementerian PAN-RB Tahun 2022.

Dikatakan, rendahnya persalinan yang dilaksanakan difasilitasi kesehatan mendorong pemerintah daerah mengembangkan Silotus dengan melibatkan peran aktif bidan desa, perangkat desa dan keluarga.

Kemudian hadirnya transportasi operasional persalinan dan layanan persalinan secara gratis. Menjemput pasien yang akan bersalin dari rumah dengan ambulans Silotus ke Faskes didampingi petugas medis. Mudah-mudahan inovasi yang akan diciptakan Kab. Pakpak Bharat bermanfaat untuk masyarakat menuju Kabupaten yang Nduma.

Disebutkan, inovasi Silotus telah menjadi Finalis Top Inovasi Sinovik di lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD Tahun 2022. Dan nantinya akan dipaparkan kepada panelis pada tanggal 28/06/22 melalui metode Daring. **